Melawan Petugas, Pencuri di Lotim Ditembak Polisi

77
Pelaku pencurian disertai kekerasan ditembak polisi lantaran melawan. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Timur – Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Lombok Timur (Lotim) ditembak polisi. Polisi melakukan penembakan terhadap pelaku karena mencoba melawan saat ditangkap, Selasa (29/8).

Pelaku berinisial KS (24) asal Desa Kerumut, Kecamatan Pringgabaya, Lotim melakukan pencurian di wilayah Lotim. Dia bersama tiga rekannya mengambil tv, kipas angin, speaker aktif dan koper berisi sarung di rumah korban.

Tim Opsnal Polres Lotim yang melakukan penggerebekan dibuat kewalahan oleh aksi pelaku yang mencoba melarikan diri. Sementara keluarga korban sibuk memprovokasi warga untuk melakukan perlawanan pada polisi.

Polisi melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun pelaku justru tidak menyerah. Hal tersebut membuat polisi melakukan penembakan terhadap pelaku. Pelaku ditembak sebanyak dua kali, hingga menembus betis dan paha kanannya.

“Saat diberi tembakan peringatan, pelaku tidak juga menyerahkan diri. Sehingga polisi melakukan penembakan ke arah kaki korban,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista.

Sementara ketiga rekan pelaku sudah ditangkap pekan lalu. Pelaku melancarkan aksinya pada malam hari dengan cara mendobrak pintu rumah korban. Korban pelaku saat itu adalah wanita. Pelaku menodongkan senjata tajam ke arah korban sembari mengancam akan memperkosa korban jika tidak diberitahu letak perhiasan dan uang korban. (sat)