fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:17 pm
Beranda Hukum & Kriminal Melawan Petugas, Pencuri di Lotim Ditembak Polisi

Melawan Petugas, Pencuri di Lotim Ditembak Polisi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Timur – Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Lombok Timur (Lotim) ditembak polisi. Polisi melakukan penembakan terhadap pelaku karena mencoba melawan saat ditangkap, Selasa (29/8).

Pelaku berinisial KS (24) asal Desa Kerumut, Kecamatan Pringgabaya, Lotim melakukan pencurian di wilayah Lotim. Dia bersama tiga rekannya mengambil tv, kipas angin, speaker aktif dan koper berisi sarung di rumah korban.

Tim Opsnal Polres Lotim yang melakukan penggerebekan dibuat kewalahan oleh aksi pelaku yang mencoba melarikan diri. Sementara keluarga korban sibuk memprovokasi warga untuk melakukan perlawanan pada polisi.

- Advertisement -

Polisi melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun pelaku justru tidak menyerah. Hal tersebut membuat polisi melakukan penembakan terhadap pelaku. Pelaku ditembak sebanyak dua kali, hingga menembus betis dan paha kanannya.

“Saat diberi tembakan peringatan, pelaku tidak juga menyerahkan diri. Sehingga polisi melakukan penembakan ke arah kaki korban,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista.

Sementara ketiga rekan pelaku sudah ditangkap pekan lalu. Pelaku melancarkan aksinya pada malam hari dengan cara mendobrak pintu rumah korban. Korban pelaku saat itu adalah wanita. Pelaku menodongkan senjata tajam ke arah korban sembari mengancam akan memperkosa korban jika tidak diberitahu letak perhiasan dan uang korban. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia