fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
896,642
Total Kasus
Updated on 17/01/2021 2:22 am
Beranda Headline Tipu Calon Mahasiswa, Oknum Dosen Unram dan Pengacara Jadi Tersangka

Tipu Calon Mahasiswa, Oknum Dosen Unram dan Pengacara Jadi Tersangka

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Seorang oknum dosen FKIP Universitas Mataram (Unram) berinisial HC (39) ditetapkan tersangka lantaran menipu calon mahasiswa dengan menjanjikan akan memasukinya di Fakultas Kedokteran, Unram.

Oknum dosen yang berasal dari Jl. Cempaka, Blok T 05, BTN Puncang Hijau, Sandik, Gunung sari, Mataram ditetapkan tersangka bersama rekannya yang berprofesi sebagai pengacara berinisial LS (53) asal Bagek Mereng, Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Lombok Timur.

Wadir Reskrimum Polda NTB, AKBP Nurodin mengatakan, modus pelaku dengan menipu seorang calon mahasiswa bernama Kahan Kampanye asal Terara, Lotim untuk masuk Fakultas Kedokteran Unram dengan syarat membayar sejumlah uang.

- Advertisement -

“Pelaku melakukan penipuan dengan menyanggupi memasuki anak korban ke Fakultas Kedokteran Unram. Korban memberikan uang Rp 250 juta,” ujarnya, Jumat (1/9).

Namun saat pengumuman kelulusan justru anak korban tidak lulus di kampus tersebut. Para pelaku kemudian menjanjikan anak korban untuk dimasukan ke Fakultas Kedokteran UNISBA Bandung. Lagi-lagi korban memberikan pelaku uang Rp 300 juta. Namun setelah dinanti-nanti, anak korban tidak kunjung diterima.

“Sebelumnya keduanya diperiksa dengan status saksi, namun kini ditetapkan tersangka,” ungkapnya.

Kedua tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing. Kini keduanya menjalani proses hukum atas perbuatan yang dilakukannya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung tahun 2017 akan berpotensi gempa bumi berkekuatan besar dan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia