fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 25/02/2021 7:27 pm
Beranda Hukum & Kriminal Oknum PNS Dispenda Sumbawa Jadi Bandar Narkoba

Oknum PNS Dispenda Sumbawa Jadi Bandar Narkoba

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Seorang oknum PNS Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Sumbawa Besar ditangkap Subdit II Dit Resnarkoba Polda NTB. Penangkapan pelaku diekspos siang tadi, Senin (11/9) di Dit Resnarkoba Polda NTB.

Pelaku berinisial ZR (41) tertangkap setelah polisi melakukan pengintaian selama enam bulan. Ia kemudian ditangkap di sebuah rumah kontrakan di BTN Bumi Kodya Asri, Jl. Malik Ibrahim III, Blok V, No. 5, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Kamis (7/9).

Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda, AKBP I Komang Satra mengatakan, di kediaman pelaku ditemukan sabu seberat 55,92 gram dan juga alat hisap lengkap.

- Advertisement -

“Kita temukan sabu seberat 55,92 gram, alat hisap lengkap ada bong, korek api dan lainnya,” ujarnya.

Pelaku merupakan warga Dusun Lamenta, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. Ia datang ke Mataram guna mengambil narkoba dari bandar besar di Mataram yang belum diketahui.

“Jadi kronologisnya tersangka berangkat dari Sumbawa ke Mataram dengan tujuan membeli narkotika jenis sabu. Nantinya narkotika ini diduga akan dibawa ke Sumbawa untuk dijual. Kita dalami,” ungkapnya.

Pelaku juga positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine. Kini pelaku diamankan di Mapolda NTB untuk menjalani proses hukum. Pelaku dijerat pasal 114 ayat (2), 112 ayat (2) dan pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemprov NTB Angkat 220 Pegawai Dengan Perjanjian Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTB dinilai masih harus terus digenjot. Sektor pendidikan berkontribusi besar mendukung komponen IPM naik. Hal itu dikatakan Sekretaris...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia