Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaBimaKapal Boat Mengangkut Kepala Bank BPR NTB Karam di Selat Bima

Kapal Boat Mengangkut Kepala Bank BPR NTB Karam di Selat Bima

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Bima – Sebuah kapal boat penumpang mengalami kerusakan mesin di Selat Bima, sekitar pukul 17.00 Wita, Rabu (13/9). Kapal tersebut karam dan terombang-ambing di lautan.

Angin kencang dari arah selatan membuat lambung kapal dimasuki air laut. Kapal boat bernama Rendy 3 yang dikemudi Muhlis mengangkut tiga punampang. Penumpang tersebut masing-masing Bripka Syarif dan anaknya dan juga Kepala Bank BPR NTB Cabang Soromandi, H. Hamdan.

Kasatrolda Polair Polda NTB, AKBP Dewa Wijaya, mengatakan informasi adanya kecelakaan laut tersebut dikabarkan oleh Bripka Syarif seorang penumpang yang juga menjadi anggota polisi Sub Sektor Soromandi.

“Kami terima informasi via telepon melalui penumpang yang merupakan anggota polisi. Kapal boat tersebut mengalami treble mesin, di titik koordinat 08º 27 541′ LS dan 118º 41′ 56,184 BT dan terombang ambing di Selat Bima dengan ketinggian gelombang 1 – 2 meter,” ujarnya.

Polair bergegas ke lokasi karamnya kapal tersebut untuk mengevakuasi penumpang. Beruntung seluruh penumpang beserta pengemudi boat dapat diselamatkan. Polisi juga menarik kapal yang karam tersebut ke Pelabuhan Bima. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -