Jaringan Luas, JNE Menjadi Primadona Masyarakat NTB

107
Head of Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (JTBNN) JNE, Dian Afrizal. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – November 2017 mendatang, JNE Express genap berusia 27 tahun. Dedikasi dalam jasa pengiriman barang terhadap masyarakat membuat perusahaan ini menjadi primadona masyarakat Indonesia.

Di NTB sendiri, JNE memiliki 63 jaringan agen yang tersebar di masing-masing kecamatan. Hal tersebut guna meningkatkan kenyamanan customer terhadap perusahaan yang berdiri sejak 1990 tersebut.

Ditambah dengan hadirnya e-commerce system membuat kwalitas baik kecepatan maupun ketepatan dipegang olehnya.

Head of Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (JTBNN) JNE, Dian Afrizal mengatakan prioritas JNE dalam memberikan kebahagian terhadap pelanggan dengan kecepatan dan ketepatannya.

“Konsep pelayanan JNE, kalau kita bicara express berarti kecepatan, tidak hanya kecepatan tapi ketepatan. Barang itu harus aman, dalam arti bentuknya jika mengirim barang pecah belah tidak ada kerusakan, hilang dan mereka mudah berhubungan sama kita,” ujarnya Sabtu (16/9).

Head of Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (JTBNN) JNE, Dian Afrizal (kiri) dan Kepala Cabang JNE Mataram, Misti Lulu Indrayani (kanan). (satria/hariannusa.com)

Konsep tersebut menjadi prioritas setiap layanan JNE di mana-pun berada. Keinginan pasar yang sifatnya dinamis membuat JNE harus mengikuti perkembangan pasar. Trobosan yang menarik membuat JNE terus diminati masyarakat hingga saat ini.

“Pertahanan ini tidak lain memenuhi keinginan market. Keinginan market dari waktu ke waktu berubah, dulu dengan customer sekarang ada e-commerce, kalau kita ingin jadi pilihan tentu kita harus memunuhi keinginan mereka dengan ciptakan kwalitas prima,” paparnya.

Dengan jaringan yang luas tidak lantas membuat JNE harus berhenti berinovasi. Ke dapannya di NTB akan terus ditumbuhkan jaringan JNE di setiap kecamatan guna memudahkan pelayanan prima bagi masyarakat.

Saya pingin agennya 90 ada di kecamatan, sehingga orang semakin mudah bertemu dengan kita. Untuk delivery juga lebih mudah, di NTB sekitar 50 persen kecamatan, jadi PR besarnya 50 persen lagi,” harapnya.

Di Indonesia sendiri, JNE merupakan perusahaan nomor satu jasa pengiriman barang, di atas jasa pengiriman barang lain yang kian menjamur. Menjadi market leader membuat JNE terus mengikuti pasar dalam berinovasi.

Siang tadi, seluruh agen JNE di NTB menggelar pertemuan di Lombok Astoria Hotel di Mataram. Pertemuan tersebut sebagai evaluasi dan membahas perkembangan pasar.

“Ini merupakan kegiatan program tahunan kita. Kita menghadirkan 63 jaringan JNE di NTB untuk berdiskusi,” ujar Kepala Cabang JNE Mataram, Misti Lulu Indrayani.

Jaringan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia sekiatar 6000 titik layanan, mulai dari kota besar hingga tingkat kecamatan. Tidak hanya di Indonesia, JNE juga menembus internasional. JNE menembus lebih dari 250 negara di seluruh benua.

Kemudahannya, selain harga yang kompetitif, pelanggan JNE hanya perlu melakukan trace and track melalui website JNE untuk melihat status update pengiriman mereka. Sementara untuk informasi JNE internasional, pelanggan hanya perlu menghubungi contact center JNE. (sat/adv)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online