fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Oktober 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
404,048
Total Kasus
Updated on 29/10/2020 10:15 am
Beranda Headline Nobar Film G30S/PKI di Mataram Dikagetkan dengan Keributan

Nobar Film G30S/PKI di Mataram Dikagetkan dengan Keributan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Nonton bareng (nobar) film Penghianatan G30S/PKI digelar di Gomong, Kota Mataram, Sabtu malam (23/9). Puluhan warga antusias menonton film yang saat ini menjadi kontroversi tersebut.

Pemutaran film berlangsung di Mogen Coffe Shop Gomong. Warga dengan khusyuk menyaksikan film tersebut sembari menikmati kopi di cafe tersebut.

Saat berlangsungnya acara nobar, tiba-tiba penonton dikagetkan dengan keributan di pinggir jalan yang tidak jauh dari lokasi pemutaran film. Penonton kemudian berlari ke sumber keributan.

- Advertisement -

Tiba di lokasi, ternyata dua wanita terlibat perkelahian di pinggir jalan. Kedua wanita tersebut berkelahi tanpa diketahui faktor penyebab perkelahian mereka. Warga beserta Babinsa kemudian melerai perkelahian dua wanita tersebut.

Selang beberapa menit, perkelahian tersebut berhasil dilerai. Kedua wanita tersebut kemudian pergi menggunakan motor masing-masing.

Acara nobar kembali dilanjutkan. Salah seorang penonton, Ahong mengaku sangat senang dengan pemutaran film tersebut. Menurutnya, film tersebut menjadi pelajaran pada generasi muda agar sejarah kelam tidak terulang lagi.

“Menarik sekali. Karena film ini menjadi sejarah kelabu bangsa Indonesia. Bagus untuk anak muda, bahkan menjadi pelajaran yang berharga jangan sampai terulang lagi (pemberontakan) seperti itu,” ujar Ahong.

Sebelumnya, Panglima TNI juga telah menginstruksikan pemutaran film G30S/PKI di jajaran TNI. Film tersebut dirasa penting untuk memberikan pelajaran sejarah pada generasi muda. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia