Hindari Penipuan, TGB Imbau Imigrasi Buka Informasi pada Masyarakat

29

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi MA atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), meminta pihak Imigrasi Kelas I Mataram lebih masif menyampaikan informasi terkait prosedur dan hal-hal lain yang harus dilakukan masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian, Sabtu, (30/9)

Pentingnya hal itu guna mengantisipasi aksi penipuan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab, khususnya kepada masyarakat yang mau mengurus dokumen kelengkapan bekerja di luar negeri.

Hal tersebut disampaikan langsung TGB di ruang kerjanya saat menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi kelas I Mataram yang baru Dudi Iskandar bersama sejumlah staf saat menghadap gubernur melaporkan pelaksanaan tugasnya sebagai kepala kantor Imigrasi yang baru menggantikan pejabat sebelumnya.

Selanjutnya, TGB meminta Imigrasi membangun sistem yang kuat, solid dan sungguh-sungguh dalam penyelenggaraan pelayanan keimigrasian. Karena, lanjut TGB, masyarakat NTB menaruh ekspektasi tinggi pada Imigrasi, terutama dalam hal pelayanan ke masyarakat NTB, di mana masyarakatnya banyak yang membutuhkan dokumen untuk keperluan bekerja ke luar negeri. “Imigrasi bisa menjadi kontributor yang bisa menjaga kepercayaan masyarakat,” katanya. (sta)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=