fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Maret 2, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,341,314
Total Kasus
Updated on 01/03/2021 4:24 pm
Beranda Dompu Biang Keributan, Organ Tunggal di Dompu Dibubarkan

Biang Keributan, Organ Tunggal di Dompu Dibubarkan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Dompu – Keributan terjadi di Dasan Jatimakmur, Desa Tekasire, Kecamatan Manggalewa, Dompu, Rabu (12/10) malam. Keributan tersebut dipicu lantaran kesalahpahaman kelompok pemuda saat sedang menonton orkes atau organ tunggal.

Kejadian berawal saat seorang pemuda tengah menonton biduan yang tengah berjoget. Tiba-tiba seorang pemuda memukul bagian kepala pemuda tersebut yang tengah menonton bersama rombongan teman-temannya.

Kemudian korban bersama teman-temannya pulan ke desa asal mereka di Desa Banggo. Atas kejadian tersebut pemuda dari Desa Banggo berkumpul di luar rumah mereka. Korban saat itu melaporkan kasus pemukulan pada Polsek Manggalewa. Namun pemuda Desa Banggo tetap mempersenjatai diri dengan senjata tajam dan hendak melakukan pembalasan.

- Advertisement -

Beruntung Polsek Manggalewa dengan cepat turun ke lokasi dan mengamankan pelaku pemukulan tersebut. Orkes tunggal tersebut terpaksa dibubarkan guna menghindari keributan.

Kapolsek Manggalewa, Ipda Ramli SH mengancam akan memboikot setiap kegiatan orkes tunggal. Pasalnya, kejadian serupa telah sering kali terjadi. Untuk itu ke depannya tidak akan ada lagi acara yang menggunakan orkes tunggal hingga warga berjanji untuk tidak melakukan keributan saat adanya orkes.

“Sementara kami akan hentikan adanya keramaian dilaksanakan di Kecamatan Manggelewa karena sering terjadinya keributan. Namun kami akan perbolehkan acara organ tunggal tetap dilaksanakan, tetapi dengan satu syarat, masyarakat harus tertib dan mendengarkan himbauan dari petugas kepolisian,” ujarnya.

Kegiatan hiburan tersebut dilakukan saat adanya warga yang memiliki acara, seperti misalnya perkawinan. Karena adanya hiburan malam tersebut, kebiasan para pemuda mengkonsumsi miras sebelum menonton hiburan. Hal ini diduga yang memicu sering terjadinya kericuhan saat menonton orkes tunggal. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

ENRAM, Rapid Test Antigen Baru Buatan Universitas Mataram dan Laboratorium Hepatika NTB

HarianNusa.com, Mataram - Provinsi NTB kini memiliki alat tes rapid antigen buatan sendiri, yang diciptakan oleh Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Laboratorium Hepatika Mataram. Gubernur...

Gubernur NTB Lepas Keberangkatan 25 Ton Bahan Makanan dan Tim Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Sulawesi Barat

HarianNusa.com, Mataram - Aksi bantuan kemanusiaan dalam wujud bantuan Sembako dari para Dermawan Lombok-Sumbawa bagi masyarakat Majene, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang beberapa waktu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia