fbpx
23.2 C
Mataram
Minggu, April 21, 2019

Ke Mana TGB Akan Berlabuh?

- Advertisement -

Harmoko (Ketua Umum KAMMI UNRAM)

Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang akhir-akhir ini tengah diperbincangkan di kancah nasional bahkan internasional, melirik Provinsi NTB karena berbagai potensi yang dimiliki oleh Provinsi NTB. Kebanggan tersendiri bagi kita yang menjadi putra/i asli NTB yang sangat banyak disoroti oleh berbagai kalangan. Pembangunan di berbagai sektor sentral yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat NTB telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB, salah satunya adalah pembangunan Masjid Islamc Center NTB, Jalan Baypas dari Mataram menuju Lombok Barat, dan Pembangunan Pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort di Lombok tengah.

Ketika berbicara NTB maka kita akan melihat bumi yang sangat indah dan sejuk, karena dengan berbagai sumber alam yang sangat melimpah yang membuat bumi NTB menjadi sejuk, bahkan Gunung Rinjani di Pulau Lombok dan Gunung Tambora di Pulau Sumbawa menjadi Icon di NTB. Terbukti dengan jumlah wisatawan yang datang di NTB sudah mencapai tiga juta wisatawan lokal dan mancanegara.

Pembangunan yang sangat cepat dan tepat yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB membawa kemajuan yang sangat pesat sehingga pertumbuhan di berbagai bidang kehidupan masyarakat sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat NTB, di anataranya adalah pertembuhan ekonomi, pariwisata dan pendidikan. Ketika kita melihat dan membaca secara rasional APBD NTB tahun 2017 telah mencapai lima trilliun.

Pembangunan yang ada di NTB tidak lepas dari buah tanggan dingin dari orang nomor satu di NTB yang telah berkiprah selama sembilan tahun memimpin dan membawa NTB pada kemajuan yang lebih baik. Dia Dr. TGH. M.  Zainul Majdi, MA, biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

- Advertisement -

TGB telah mampu membawa NTB menjadi salah satu daerah yang pertumbuhan ekonominya sangat singnifikan. TGB dengan gaya kepemimpinan yang dimiliki membawa hasil yang telah dirasakan oleh masyarakat NTB. Gaya kepemimpinan TGB telah mampu mengubah persepsi dari berbagai tokoh nasional tentang gaya kepemimpinan dalam memimpin NTB dan bahkan TGB telah banyak mendapatkan pujian dari tokoh nasional atas keberhasilan dalam memimpin dan membawa NTB menjadi daerah yang mampu bersaing di kancah nasional.

TGB dengan gaya kepemimpinan yang…

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar