fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 5:17 pm
Beranda Hukum & Kriminal Bayi Laki-Laki Ditemukan di Desa Labuhan Lombok

Bayi Laki-Laki Ditemukan di Desa Labuhan Lombok

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi. Kali ini bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Dusun Kampung Jati Makmur, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim), Sabtu (4/11).

Bayi tersebut ditemukan di rumah warga bernama Amaq Nahrudin. Kronologis bermula sekitar pukul 01.30 Wita, Amaq Nahrudin keluar rumah untuk mengambil air wudhu untuk sholat tahajud.

Ia terkejut mendengar suara tangis bayi. Ia pun memberanikan diri mendekati sumber suara. Ternyata di depannya ditemukan bayi laki-laki di sebuah dipan beralas tikar. Saat dicek menggunakan lampu, bayi tersebut terbungkus kain dalam keadaan tengah menangis.

- Advertisement -

“Saksi kaget dan langsung memanggil istrinya yang bernama Sanimah alias Inaq Sahar, yang selanjutnya istri saksi mengambil bayi tersebut dan membawa masuk ke dalam rumah karena bayi tersebut sudah dikelilingi semut merah. Selanjutnya saksi dan istrinya membersihkan bayi tersebut dan mengganti kain,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu Made Tista, Minggu (5/11).

Bayi tersebut dalam kondisi plasenta telah terpotong, dengan panjang 48 cm dan berat 3 kg.

“Kita saat ini memeriksa saksi-saksi, membawa bayi tersebut ke rumah sakit dan berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Polres Lotim dan PPA Polres Lotim,” ujarnya.

Penemuan bayi di Pulau Lombok bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam keranjang belanja di Lingsar. Sementara kemarin ditemukan mayat bayi di Lombok Tengah. Kejadian pembuangan bayi dalam minggu yang sama. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia