Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKota MataramPemprov NTB Terima Bendera Pataka Lambang HUT NTB

Pemprov NTB Terima Bendera Pataka Lambang HUT NTB

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima penyerahan bendera Pataka yang menjadi lambang HUT NTB ke-59 tahun 2017. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Mataram.

Bendera Pataka tersebut diserahkan langsung oleh Asisten 1 Pemerintah Kota Mataram, H. L. Martawang dan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H. Rosiadi Sayuti di depan Lapangan Umum Sangkareang, Sabtu (16/12).

Usai serah terima bendera Pataka, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Asisten 1 Kota Mataram, H. L Martawang dan Sekda Provinsi NTB, H. Rosiadi Sayuti.

Sebelumnya Kirab Bendera Pataka diawali dengan penyerahan bendera Pataka oleh Sekda Provinsi NTB kepada Bupati Bima. Dari Kabupaten Bima bendera Pataka HUT NTB kemudian dikirab menuju kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten KSB, Kemudian dilanjutkan Ke Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram dan kembali ke Pemprov NTB.

Rosiadi Sayuti dalam kesempatan tersebut mengatakan Kirab Bendera Pataka lambang HUT NTB kali ini merupakan yang paling meriah, di mana masyarakat di masing-masing Kabupaten/Kota yang melakukan kirab ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ini akan kita apresiasi dan berikan hadiah, nanti akan dinilai siapa yang layak menjadi juara,” katanya.

Tema HUT NTB kali ini yakni “NTB Bertasyakur”. Menurut Rosiadi merupakan bentuk syukur Gubernur NTB kepada Tuhan atas pengabdian selama ini dalam memajukan dan membangun NTB. Selain itu juga sebagai bentuk syukur dan terimakasih Pemerintah NTB kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan juga bentuk syukur kepada para ASN yang telah melayani masyarakat dengan baik.

“Tema ini diambil oleh gubernur sendiri, sebagai bentuk rasa syukur atas kepemimpinan beliau selama ini,” ujarnya.

Puncak perayaan HUT NTB ke-59 akan digelar dengan upacara pada tanggal 17 Desember 2017. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -