Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineKapolda NTB Pantau Gili Trawangan Jelang Tahun Baru

Kapolda NTB Pantau Gili Trawangan Jelang Tahun Baru

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Kapolda NTB, Brigjen (Pol) Drs. Firli, SH, M.Si memantau kawasan wisata Gili Trawangan, Lombok Utara, Senin (25/12).  Melalui Teluk Nare, rombongan Kapolda menyeberang menggunakan dua kapal Patroli Polair menuju Gili Trawangan.

Sekitar 15 menit menyeberang, Kapolda tiba di Gili Trawangan. Ia dan rombongan menggunakan kuda dan bersepeda memantau kawasan wisata yang menjadi primadona di NTB ini.

Kedatangan Kapolda NTB disambut antusias petugas keamanan wisata, pengelola wisata dan juga wisatawan. Tidak lupa Kapolda juga mengucapkan selamat natal pada wisatawan.

“Kita memastikan bahwa setiap jengkal wilayah hukum Polda NTB dalam keadaan aman. Hari ini kita berada di tempat wisata yang terkenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia,” ujar Kapolda NTB pada awak media yang mengikuti kegiatan Kapolda di sana.

Kapolda mengatakan Gili Trawangan merupakan pantai yang bersih dengan masyarakat yang sangat terbuka pada setiap wisatawan yang berkunjung di sana. Hal ini yang menjadi pemikat banyak wisatawan berkunjung ke sana.

“Saya pastikan Gili Trawangan layak dikunjungi dan semua masyarakatnya menyambut gembira,” ucapnya.

Kapolda NTB berpesan pada pengelola wisata dan warga Gili Trawangan untuk menyambut wisatawan dengan ramah dan memberikan kondisi yang nyaman bagi wisatawan.

Kondisi tiga gili (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air) yang masih ditangani oleh Pol Sub Sektor, membuat Kapolda berencana menginisiasikan pembentukan Polsek khusus kawasan wisata.

“Kita memang melihat Gili Trawangan ditangani oleh Pol Sub Sektor, untuk itu kita lagi membuat suatu kajian bagaimana daerah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air ini bisa kita bentuk Polsek Kawasan Pariwisata. Karena tuntutannya memang harus sudah sampai ke sana,” pungkasnya. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -