fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Oktober 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaHukum & KriminalKunci Kos Sama, Maling Gasak Kamar Kos di Mataram

Kunci Kos Sama, Maling Gasak Kamar Kos di Mataram

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Aksi pencurian terjadi di sebuah kos-kosan di Jalan Brawijaya Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Kamar kos milik Muhaimi digasak pelaku. Pelaku mengambil tiga unit HP merek Oppo, Nokia dan Samsung saat pemilik kos tersebut pergi.

Sekembalinya, Muhaimi melihat lemari kamarnya telah terbuka dan tiga unit HP miliknya hilang. Dia kemudian berusaha mencari tahu siapa yang masuk ke kosnya pada teman-teman kosnya.

Saat itu Muhaimi meminjam kunci kamar pada teman kosnya bernama R (inisial). Dia kemudian mencocokan kunci tersebut dengan kunci kamar kosnya sendiri. Ternyata kunci kamar R sama dengan kunci kamar milik Muhaimi.

- Advertisement -

“Korban pun meminta temannya untuk berterus terang siapa yang masuk di kamar miliknya agar HP yang hilang dapat ditebus oleh korban. Akhirnya temannya berinisial R bercerita bahwa kemarin temannya berinisial T datang ke kos tersebut,” ujar Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah, SIK, Selasa (23/01).

Ternyata pelaku sesungguhnya berinisial T (22) asal Terong Tawah Kecamatan Labuapi Lombok Barat. Pelaku berteman dengan R. Dia kemudian datang ke kos milik R, dan tanpa sepengetahuan R dia menggunakan kunci kamar R untuk membuka kunci kamar Muhaimi. Tampaknya pelaku telah mempelajari bahwa kunci kamar keduanya sama.

“Pelaku kemudian ditangkap Opsnal Polsek Cakranegara di pinggir jalan Desa Terong Tawah. Kita amankan HP Oppo dan sepeda motor milik pelaku yang digunakan untuk beraksi,” jelasnya.

Saat ini pelaku ditahan di Polsek Cakranegara. Atas perbuatannya pelaku terancam mendekam di balik jeruji besi sel tahanan. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -