Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaBimaKoramil 1608-05/Donggo Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Koramil 1608-05/Donggo Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Bima – Angin kencang yang melanda seluruh wilayah NTB termasuk di Kota dan Kabupaten Bima pada Senin pagi kemarin hingga sore hari (29/01), selain menimbulkan luka-luka dan korban jiwa tertimpa pohon juga menyisakan pohon-pohon yang tumbang akibat diterjang derasnya angin.

Koramil 1608-05/Donggo menggelar gotong royong membersihkan pohon-pohon yang tumbang maupun sisa-sisa sampah yang terbawa angin.

“Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima merupakan salah satu desa yang terkena angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang”, ungkap Pelda Abu Bakar anggota Koramil 1608-05/Donggo saat melaksanakan gotong-royong, Selasa (30/1).

Bersama anggota Koramil 1608-05/ Donggo lainnya ia melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan pohon-pohon yang tumbang maupun sisa-sisa sampah yang dibawa angin agar lingkungan kembali terlihat bersih dan tertata.

Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka mengapresiasi dan memyampaikan ucapan terimakasih atas kesigapan koramil dan jajarannya.

“Terimakasih atas kesigapan para Babinsa yang begitu melihat kondisi desa binaannya langsung tanggap untuk turun membantu warga yang terkena musibah angin kencang kemarin, ” ujar Bambang.

Bambang berharap setiap permasalahan yang ada di desa agar para Babinsa mengetahui dan berupaya untuk membantu warga minimal memberikan solusi sehingga masyarakat merasa didampingi dalam menghadapi setiap permasalahan terutama yang berkaitan untuk kepentingan umum.

“Termasuk memberikan himbauan untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda beberapa wilayah. Sehingga kita dapat menghindari tempat- tempat rawan bencana,” pungkasnya. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -