Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengunjungi kediaman atlet asal Lombok Lalu Muhammad Zohri. (Youtube/57 detik).

HarianNusa.com, Mataram – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengunjungi kediaman atlet asal Lombok Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Lombok Utara, Kamis (12/07).

Secara langsung Danrem menemui keluarga Zohri. Danrem juga meminta untuk menjadikan Zohri sebagai anak angkatnya.

“Jadi Zohri saya angkat jadi anak angkat saya. Jadi anak angkat Danrem. Jadi Zohri hari ini jadi anak angkat Danrem,” ujar Kolonel Czi Ahmad Rizal pada keluarga Zohri.

“Dengan harapan dia (Zohri) tidak perlu pikir macam-macam, pikirkan prestasi, prestasi, prestasi, membawa nama baik Indonesia,” sambung Danrem.

Lalu Muhammad Zohri berhasil memperoleh emas dalam ajang lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Finlandia, Rabu (11/07) kemarin. Kejuaraan lari U-20 tersebut dimenangkan Zohri dengan waktu 10,18 detik, mengungguli dua pelari asal Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang ada di posisi kedua dan ketiga.

iklan

Lalu Zohri merupakan anak yatim piatu. Ibunda Zohri, Saeriah meninggal dunia saat Zohri masih duduk di bangku SD. Sementara sang ayah, meninggal dunia 2017 lalu, saat Zohri sedang berkompetisi dalam ajang bergengsi. Kini dia hanya hidup bersama kakaknya yang tinggal berdekatan dengan gubuk reot milik Zohri.

Mendengar Danrem menjadikan Zohri sebagai anak angkatnya, keluarga Zohri tersenyum bahagia. (sat)

Berikut Videonya:

Komentar
iklan