HarianNusa.com, Mataram – Lalu Muhammad Zohri adalah salah satu atlet berprestasi Indonesia asal NTB yang merah medali emas dalam lomba lari 100 meter pada kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere Finlandia.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap atlet berprestasi asal NTB tersebut, Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdani,S.Sos.,SH berkunjung ke kediaman Zohri di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenanh Kabupaten Lombok Utara, Kamis (12/7).

Kedatangan Danrem diterima langsung ibu dan kakak kandung Zohri yakni Ibu Fazilah dan Lalu Mahrif di gubuknya.

Dalam kesempatan itu Danrem menyampaiakan maksud kunjungannya.
“Sesuai petunjuk dari pimpinan, mulai besok kami akan melakukan perehaban rumah yang dilakukan prajurit TNI dengan masyarakat agar layak huni,” kata Rizal.

Dilanjutnya, bahwa TNI juga siap bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dan Kepolisian yang akan memberikan donasinya dalam pembangunan atau perehaban rumah.

“Namun kami dari TNI AD akan fokus untuk melakukan perehaban rumah milik orang tua Zohri,” ujarnya.

Selain itu,sambung Danrem,TNI AD akan memberikan peluang dan perioritas kepada Zohri setelah lulus SMA melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD.
Ia juga mengungkapkan kepada keluarga Zohri bahwa dirinya siap menjadi orang tua angkat Lalu Muhammad Zohri.

Sementara Fazilah mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan tawaran Danrem 162/WB untuk melakukan perehaban rumah maupun penawaran terhadap Zohri sebagai anggota TNI AD.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Lalu Mahrif atas perhatian Danrem 162/WB, baik dalam rangka membantu rehab rumah dan menawarkan adiknya (Lalu Muhammad zohri,red) untuk menjadi prajurit TNI AD melalui jalur khusus dan prestasi.

Rencananya atlet Lalu Muhammad Zohri akan kembali ke Lombok pada 16 Juli 2018 mendatang. (f3)

Komentar