Jenazah korban ditemukan di Trawangan. (Dok. Istimewa)

HarianNusa.com, Mataram Satu jenazah korban gempa Lombok 7,0 skala richter (SR) ditemukan di Gili Trawangan Lombok Utara, Jumat (10/08). Jenazah ditemukan tertimbun runtuhan Dermaga Jetty Gili Trawangan.

Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda membenarkan penemuan jenazah tersebut. “Benar, ada penemuan satu mayat di Gili Trawangan,” ujarnya.

Jenazah diidentifikasi bernama Herianto (25) warga Sumbawa.

Foto korban. (Dok. Istimewa)

Korban ditemukan meninggal dunia di Dermaga Pantai Gili Trawangan pukul 17.30 Wita. Kondisi korban tertimpa reruntuhan bangunan pada bagian punggung, di mana perut ke atas menyembul ke bibir pantai.

iklan

Informasi penemuan korban berasal dari petugas kepolisian yang tengah melaksanakan kurve di Gili Trawangan. Melihat mayat, aparat kepolisian langsung mengirim seorang petugas ke Posko Basarnas di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

“Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Posko Basarnas dengan mengerahkan tim SAR yang standby di Bangsal. Tim Rescue langsung bergerak menuju Gili Trawangan menggunakan Rubber Boat dengan membawa peralatan ekstrikasi. Ambulance juga langsung disiagakan untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Korban bekerja sebagai Staf Counter A&T Holidays di Gili Trawangan. Sebelumnya, saat gempa terjadi dia dikabarkan hilang. Keluarga berusaha mencari dengan membagikan fotonya di media sosial. Kini dia ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, dan jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Kota Mataram. (sat)

Komentar
iklan
Loading...