Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin menyerahkan secara simbolis bantuan korban gempa Lombok kepada Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri (istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Polda Jawa Timur (Jatim) menyerahkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi Lombok. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin,SH yang diterima langsung Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum bertempat di Polda NTB, Minggu (12/8/2018).

Bantuan tersebut akan distribusikan oleh Polda NTB ke lokasi-lokasi yang terdampak gempa bimi dan belum tersentuh bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Machfud Arifin menyatakan bahwa bantuan tersebut bersumber dari hasil penggalangan oleh Polda Jatim kepada masyarakat Jatim dan sebagian dari personel Polda Jatim.

Tak tanggung- tanggung jumlah penggalangan dana untuk korban gempa bumi itu mencapai 1 miliar rupiah.

“Kita serahkan langsung ke Polda NTB untuk disalurkan kepada yang membutuhkan karena Polda NTB yang lebih mengetahui wilayahnya” ungkap Kapolda Jatim.

Selain bantuan dana tersebut, Polda Jatim juga telah lebih awal memberangkatkan 200 personel Brimob dan 50 personel Dokkes untuk membantu korban Gempa di Lombok.

Sebagaiman diketehaui gempa bumi dengan kekuatan 7 skala richter (SR) yang mengguncang Pulau Lombok (5/8) lalu menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka serta ribuan bangunan hancur. Sebelumnya pada Minggu (29/7) gempa bumi 6,4 SR juga melanda Lombok. Hingga saat ini gempa susulan terus terjadi namun dengan skala yang lebih kecil. (f3)

Komentar