HarianNusa.com – Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV) NTB Ke X Yang rencana digelar pada 9 – 17 Desember 2018 mendatang di Mataram. Ketua Umum Koni NTB, Andy Hadianto beberapa waktu lalu, menyampaikan ada 26 Cabang Olahraga ( Cabor ) yang akan dipertandingkan, salah satunya yaitu menembak.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, didampingi Kasrem 162/WB, Letkol Inf Endarwan Yanshori,Danyonif 742/SWY, Kasi Pers Rem 162/WB, Kapen Rem 162/WB, Dantim Intel Rem 162/WB, serta Ketua Perbakin NTB, pada kamis ( 29/11) meninjau kesiapan lapangan tembak yonif 742/SWY yang akan menjadi lokasi pelaksanaan pertandingan cabang menembak diperhelatan PORPROV NTB Ke X di Mataram bulan Desember mendatang.

Rizal sapaan akrab orang nomer satu dijajaran Korem 162/WB dan juga selaku Pembina Perbakin Provinsi NTB, saat meninjau lapangan tembak dan menyaksikan latihan atlit tembak serta pengurus perbakin NTB menyampaikan bahwa dirinya ingin melihat langsung kesiapan atlit cabang olahraga menembak sekaligus mengecek fasiltas lapangan tembak.

“Mengingat gelaran PORPROV NTB Ke X dalam waktu dekat akan digelar, tentunya kita berharap semua fasiltas pendukung yang akan digunakan tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan nanti sehingga perhelatan Pekan Olahraga Provinsi NTB Ke X akan berjalan tertib aman dan lancar. Kesempatan ini juga untuk memberikan semangat kepada rekan rekan perbakin NTB agar tetap semangat dalam melaksanakan setiap latihan sehingga lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang. Tentunya dengan mengikuti latihan dengan serius memahami teori dan tehnik menembak mulai dari cara tindakan keamanan, pegangan teguh, cara membidik, tehnik pernapasan saat akan menembak, latihan koreksi sampai ketahap latihan penilaian,” jelasnya kepada awak media.

Dilanjutnya, pada tanggal 9 Desember 2018 nanti juga akan digelar pertandingan tembak eksekutif yang akan diikuti Forkopimda serta undangan lainya untuk memeriahkan PORPROV NTB.

Sementara Ketua Perbakin Provinsi NTB, Made Menyampaikan Perbakin NTB dipercayakan untuk mengkoordinasikan fasiltas yang akan digunakan saat PORPROV mendatang.

“Kami berterimakasih kepada Danrem 162/WB, Danyonif 742/SWY, serta semua pihak yang mambantu guna kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan pertandingan nanti,” ungkapnya.

Ditetapkannya lapangan tembak Yonif 742/SWY sebagai pusat pelaksanaan PORPROV cabang menembak selain karena lapangan tembak tersebut lebih refresentatif juga karena sudah sering digunakan untuk latihan bersama dan memang rata-rata lapangan itu diharapkan menjadi pusat untuk cabang olaraga menembak.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal ramdhani, S.Sos. SH. M.Han berharap kedepannya akan banyak lahir atlet-atlet tembak yang akan menjadi duta NTB baik dikancah nasional maupun internasional hal ini sejalan dengan tema PORPROV NTB KE X “Prestasi Makin Gemilang, Dari NTB untuk Indoneaia”. (f3)

Komentar