fbpx
24.1 C
Mataram
Selasa, April 23, 2019

JR Berikan Kiat Sukses Kepada Ibu-ibu Purna Pekerja Migran Indonesia

- Advertisement -

HarianNusa.com – Untuk mengetahui dan mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, calon anggota DPR-RI Dapil Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST intens terjun menemui warga yang ada di Pulau Sumbawa. Kali ini, JR mengunjungi ibu-ibu purna pekerja migran Indonesia yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Labuan Badas, Batu Lanteh dan Unter Iwis, Kabupaten Sumbawa, Selasa (22/1/19).

Pertemuan tersebut dimanfaatkan JR sapaan akrab Johan Rosihan, untuk berdiskusi langsung tentang penguatan lembaga yang dibentuk oleh ibu-ibu tersebut.

“Kami berdiskusi tentang penguatan kelembagaan koperasi yang mereka buat sebagai wadah pengembangan potensi sekaligus mata pencaharian mereka,” tutur anggota DPRD NTB dua periode itu.

Ketua Fraksi PKS DPRD NTB itu akan membantu memfasilitasi pengembangan koperasi bentukan ibu-ibu purna pekerja migran Indonesia itu.

- Advertisement -

“Saya juga akan membantu mereka untuk membangun link dengan dunia usaha ataupun lembaga lain yang bisa dan layak bermitra dengan koperasi ini,” ungkap pria kelahiran Sumbawa itu.

Disampaikan Johan bahwa ibu-ibu purna pekerja migran Indonesia tersebut sudah membentuk koperasi bernama PMI sebagai wadah berkumpul bagi mereka untuk saling menguatkan dan memberdayakan sehingga tidak lagi balik sebagai pekerja migran.

“Mereka sudah membuat koperasi sebagai wadah berkumpul untuk saling menguatkan dan memberdayakan sehingga nantinya tidak balik menjadi pekerja migran lagi,” ujar pria yang dikenal getol memperjuangkan nasib masyarakat di DPRD NTB itu.

Dalam kesempatan itu, Johan memberikan kiat dan strategi agar usaha bentukan ibu-ibu tersebut bisa sukses baik dari segi modal dan penjualan produk.

“Saya memberikan sedikit arahan untuk penguatan dan pemberdayaan mereka dari segi penguatan modal sampai bagaimana mereka menjual produknya,” pungkas Ketua Komisi III di DPRD NTB itu. (f3)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar