fbpx
Beranda pariwisata Tingkatkan Keahlian, Ratusan Siswa SMKN 2 Mataram Study Tour Ke Kuta Mandalika

Tingkatkan Keahlian, Ratusan Siswa SMKN 2 Mataram Study Tour Ke Kuta Mandalika

Pelepasan ratusan siswa SMKN 2 Mataram peserta study tour ke Kuta Mandalika (istimewa)
Pelepasan ratusan siswa SMKN 2 Mataram peserta study tour ke Kuta Mandalika (istimewa)

HarianNusa.Com – Dalam rangka meningkatkan kompetensi keahlian jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) SMKN 2 Mataram melakukan study tour ke Desa Sade, Mandalika Resort di Kuta- Lombok Tengah, Sabtu, (16/2/19).

Sekitar 102 peserta didik dari tiga Rombel yaitu Kelas XI UPW 1, 2 , dan 3 mengikuti kegiatan praktik dari pukul 08-00 wita sampai selesai sekitar pukul 16.00 Wita.

Nurul Aini, Amd. Par., S.Pd. salah seorang guru yang mendampingi siswa menjelaskan bahwa ada beberapa materi yang akan dipelajari oleh peserta didik di lapangan yaitu:
1. Praktik Guiding
2. Obyek dan Daya Tarik Wisata
3. Tour Planing.

“Para siswa peserta study tour ini nantinya juga akan mempelajari beberapa materi lain seputar perkembangan pariwisata di Lombok khususnya dan NTB pada umumnya,” jelasnya.

Kepala SMKN 2 Mataram, H. Hudri Achmad, S.Pd., MM saat melepas peserta study tour berpesan agar para siswa tetap mengikuti kegiatan sesuai dengan tugas yang diberikan.

“Jaga keselamatan dan jaga nama baik sekolah. Kalian Tour adalah kegiatan belajar di lapangan sebagai sumber belajar atau pembelajaran out door,” pesannya.

Beberapa Kompetensi yang sudah tertuang dalam kurikulum dasar masing masing tentu menjadi acuan utama dalam pelaksanaan study tour,” tambah Wakil Kepala bidang Kurikulum, Dading Qolbuadi, SST.Par yang juga ikut dalam rombongan.

Kegiatan study tour didampingi oleh 6 orang tenaga pendidik, masing masing rombel ada dua Guru pendamping, dua orang guru dari Jepang yang sedang berkegiatan di Dinas Dikbud provinsi NTB. (f3)

Komentar