fbpx
Beranda Headline BI Buka Beasiswa untuk Mahasiswa Unram

BI Buka Beasiswa untuk Mahasiswa Unram

HarianNusa.com – Bank Indonesia (BI) menggelar Roadshow dan Sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia 2019 di gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Universitas Mataram (Unram), Rabu, 20 Februari 2019.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Muhammad Natsir, berharap kepada mahasiswa yang nantinya menerima beasiswa agar menggali pengetahuan baru mengenai Bank Central dan belajar mengenai sosial lingkungan melalui Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI).

“Harapannya setelah mendapat beasiswa adik-adik mahasiswa dapat memahami persoalan lingkungan, pariwisata, dan kebudayaan di masyarakat, sehingga ada kombinasi antara pindidikan formal dan informal untuk menyiapkan diri sebagai generasi intelektual yang cerdas dan sebagai calon pemimpin masa depan demi kelangsungan bangsa dan negara,” ujarnya.

“Kalian harus bisa berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa BI ini, karena Unram hanya mendapatkan kuota sebanyak 50 orang pertahun”, lanjutnya.

Achris Sarwani selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat membuka acara Roadshow dan Sosialisasi Program Beasiswa BI 2019 menyampaikan, selain sebagai Bank Central, Bank Indonesia juga ikut berperan dalam menyiapkan generasi yang siap, bukan hanya untuk dirinya tetapi juga untuk masyarakat.

“Kita tidak bisa menyipakan masa depan untuk generasi muda, tapi kita bisa mempersiapkan generasi muda untuk masa depan,” ujar Achris saat menyampaikan sambutan.

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.00 (skala 4), beasiswa ini juga mengharuskan setiap pendaftar membuat motivation letter dan lolos tes wawancara.

Bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa BI ini, nantinya akan bergabung dengan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang memiliki berbagai kegiatan seperti jambore tingkat nasional yang dihadiri 455 mahasiswa se-Indonesia.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pengembangan kompetensi di bidang kewirausahaan, pendidikan, kesehatan, dan sosial lingkungan. (sat)

Komentar