HarianNusa.com – Cafe Pancing di kawasan Gomong, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggratiskan setiap pengunjung yang mau membaca Al-Qur’an di cafe tersebut.

Setiap pengunjung yang mau tampil ke panggung untuk membaca Al-Qur’an minimal satu lembar, dapat memesan apa pun makanan dan minuman tanpa dibayar.

Pada cafe tersebut tersedia panggung bernuansa Ramadhan untuk pengunjung yang akan membaca Al-Qur’an. Kegiatan tersebut berlangsung selama bulan Ramadhan tahun ini dan tentunya malam hari.

Pengelola cafe, Samsul Basri, mengatakan setelah mengaji, pengunjung langsung dapat memilih menu apapun yang mereka inginkan.

“Mereka dapat memilih menu sesuai membaca surat apa saja, satu lembar atau dua lembar kita enggak batasi,” ujarnya, Senin, 13 Mei 2019.

Dia mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan baca Al-Qur’an tersebut untuk memotivasi masyarakat memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan ini.

“Kita menyediakan fasilitas ini untuk memotivasi mereka melengkapi nilai ibadah di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Terpantau, banyak pengunjung yang antusias naik ke panggung untuk membaca Al-Qur’an. Selain memperbanyak nilai ibadah, mereka juga dapat mencoba aneka menu di cafe tersebut. (sat)

Komentar