Selasa, Maret 19, 2024
BerandaHeadlineSafari Ramadhan di Bima, Gubernur NTB Serahkan Bantuan lebih 20 Miliar Lebih

Safari Ramadhan di Bima, Gubernur NTB Serahkan Bantuan lebih 20 Miliar Lebih

- Advertisement -

HarianNusa.Com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam kesempatan safari Ramadhan di Masjid Al-Abrar, Desa Bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Jum’at (24/5/2019) menyerahkan bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakat dengan total nilai lebih dari Rp 20 miliar.

Didamping sang istri Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi NTB, bantuan ini langsung diberikan kepada masyarakat meliputi berbagai aspek, seperti perlengkapan dana pembangunan untuk masjid, perlengkapan ibadah, bibit-bibit pohon serta sembako untuk masyarakat Kabupaten Bima.

Dalam bidang Sosial misalnya, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi NTB sebesar Rp. 3,3 M. Sedangkan bantuan dengan nilai terbesar ada pada bidang pertanian dengan nilai total Rp 16,2 M. Belum termasuk bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan senilai 401 juta rupiah, bidang kelautan dan perikanan senilai 329, 5 juta rupiah dan bidang kesehatan senilai 700 juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu menyampaikan bahwa semenjak safari ramadhan sebelumnya, di Kabupaten Bima inilah bantuan dengan jumlah terbesar diberikan.

“Kami sudah melaksanakan safari ramadhan di seluruh kabupaten/kota di Lombok, lalu kemarin di Kota Bima. Namun, belum pernah ada bantuan sebanyak dan sebesar di Kabupaten Bima,” jelas Doktor Zul diikuti tepuk tangan masyarakat.

Selain memberikan bantuan secara simbolis, Gubernur juga berpesan agar masyarakat NTB senantiasa dekat dan bersahabat dengan Al-Quran.

“Bulan ini Al-Quran diturunkan, Allah SWT menurunkan surat cinta dengan 6000an ayat, dimana bercerita tentang kehidupan, masa depan dan ilmu pengetahuan,” ujar Gubernur.

“Apa artinya jadi Gubernur atau Bupati namun tidak memaknai Al-quran dengan serius. Mudah-mudahan Quran tidak berdebu di rumah kita. Kadang-kadang kita tidak punya keberanian untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an, namun ironinya kita berharap Allah hadirkan khusnul khatimah,” pesannya.

Diakhir sambutannya Gubernur berdoa dan berharap agar NTB dan Bima khususnya, senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dapat kembali dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan.

“Di NTB Perbedaan tidak membuat kita pecah, namun perbedaanlah yang membuat kita kuat. Mudah-mudahan Allah SWT masih mempertemukan kita dengan Ramadhan berikutnya. Ya Allah, jangan jadikan ini Ramadhan terakhir kami,” doanya.

Safari Ramadhan kali ini, juga bersamaan dengan agenda Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H, yang digelar Pemkab Bima dan dipimpin langsung Bupati Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Pada kesempatan itu, Hj. Indah Dhamayanti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi NTB.

“Rasa syukur yang tiada terkira dari kami dan seluruh masyarakat Bima. Tentunya kehadiran Gubernur disini sebagai seorang pemimpin adalah rahmat dan juga kebaikan bagi kami masyarakat Bima,” ujarnya.

Hj. Indah juga melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu berjalan baik dan lancar.

“Alhamdulilllah atas dukungan dari seluruh pihak dan tentunya masyarakat, pemilu berjalan lancar dan baik, walaupun masyarakat kami berbeda pilihan namun masyarakat dapat menerima dan InshaAllah seluruh kegiatan dapat terus berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selanjutnya, Hj. Indah turut menyampaikan bahwa Kabupaten Bima akan melaksanakan Pilkades, untuk itu beliau berpesan kepada masyarakat Bima untuk senantiasa tetap menjaga silaturahim.

“InshaAllah tahun ini kita akan melaksanakan pilkades serentak dan pada 2020 bersama 7 kabupaten/kota lainnya akan melaksanakan pilkada secara langsung. Perbedaan pilihan itu biasa namun jangan sampai merusak silaturahim,” pesannya. (f3)

Ket. Foto:
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimasyah secara simbolis menyerahkan bantuan kepada salah seorang perwakilan masyarakat di Kabupaten Bima dalam acara Safari Ramadhan. (istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -