Hariananusa.Com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan 1000 Al-Quran dari BUMN dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H di Provinsi Nusa Tenggara Barat bertempat di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Jumat (24/5/19). Kegiatan ini digagas oleh sinergi empat BUMN yaitu PT. ASABRI, ASDP, ITDC dan Sarinah.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengapresiasi positif dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada BUMN atas bantuan yang telah diberikan.

“Semoga apa yang BUMN kita lakukan dapat memberi manfaat bagi kita semua,” ucap Wagub.

Wagub yang lebih akrab disapa Ummi Rohmi itu berharap, bantuan yang telah diberikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) kota Mataram agar dipergunakan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan, supaya Al-Quran ini sungguh-sungguh digunakan semaksimal mungkin, Jangan dijadikan pajangan tapi untuk dibaca setiap hari,” pesannya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi NTB, saya mengucapkan terima kasih kepada BUMN, semoga berkah dan membawa kebaikan khususnya di Nusa Tenggara Barat,” tutupnya.

Djoko Rachmadhy, SE, MM selaku PIC kegiatan sekaligus perwakilan dari PT. ASABRI (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya dari BUMN untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat di Indonesia.

“Kita membantu masjid dan pondok pesantren yang ada di beberapa titik di kota Mataram ini dengan bantuan dana sebesar 500 juta rupiah,” ungkap Djoko.

Djoko mengungkapkan, kegiatan Penyerahan bantuan 1000 Al-Quran juga dilakukan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia secara bersamaan di waktu yang sama. Selain menyelenggarakan kegiatan safari Ramadhan, BUMN juga mengadakan program Siswa Mengenal Nusantara.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur yang telah mengapresiasi kami, kedepan kita minta bantuan dan dukungannya dalam program siswa mengenal nusantara ini,” pungkasnya.

Bantuan 1000 Al-Quran diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT. ASABRI, Djoko Rachmadhy kepada Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat dan juga Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB. (f3)

Komentar