Foto bersama usai penilaian pemilihan PNS Teladan lingkup Pemda KLU bertempat di Malaka. (istimewa)

HarianNusa.Com – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia melaksanakan pemilihan PNS Teladan lingkup Pemda KLU bertempat di Malaka (13/8/19).

Pemilihan PNS Teladan tersebut ebagai bentuk penghargaan dan tujuan memotivasi Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lombok Utara.

Dalam pemilihan penyaringan sepuluh besar menjadi tiga besar itu, menghadirkan lima ahli sebagai tim penilai. Adapun sepuluh PNS terpilih yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah Pemda KLU yaitu Maridep (Dukcapil), I Gede Ardika bertugas pada Dishublutkan, Raden Hadi Santika, SE. ME (Disbudpar), Shopan Ardianto, SKM, M.Ph (Dikes), M. Iqbal, S. Psi (BKDPSDM), Jamaludin (BPKAD), Arief Astriawan (Disnaker PMPTSP), I Nyoman Gusana (Dishublutkan), Marta Efendi, S.Sos (Disnaker PMPTSP), I Gusti Wayan Astradana, S.St. (Dishublutkan).

Plh. Kepala BKDPSDM KLU, Baiq Rahmawati, SP., di sela kegiatan menyampaikan, prosesi dimulai pengajuan usulan calon peserta pada Juli lalu. Kemudian dilakukan penilaian masing-masing OPD sehingga memperoleh calon-calon peserta PNS teladan dari tiap OPD.

Penilaian kemudian dilaksanakan melalui pengujian makalah dan presentasi peserta oleh tim penguji untuk menentukan peringkat pertama hingga ketiga.

“Pemenang nantinya diumumkan dan diberikan hadiah berupa diantaranya satu unit sepeda motor dan piagam penghargaan,” ungkapnya dalam siaran pers Humaspro Setda KLU, Rabu, (14/8/19).

Terkait ujian materi makalah, salah seorang peserta ujian Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Raden Hadi Santika SE, ME., menyampaikan secara umum pelaksanaannya berjalan lancar. Menurutnya, pemilihan ini dapat memotivasi PNS untuk bisa mencari terobosan peningkatan kinerja.

“Para penilai dari tim penguji menggali kajian inovasi yang akan kami lakukan dan presentasi. Penguji juga memberikan masukan untuk para peserta,” tuturnya.

Seluruh peserta yang membuat materi makalah dianjurkan sesuai tugas pokok dan fungsi pada nomenklatur masing-masing.

Adapun tim penilai terdiri dari dua orang dari Pemda KLU, seorang dari Pemprov NTB, dan dua orang dari unsur akademisi. Pada akhir rangkaian acara, dilakukan foto bersama serta ramah tamah. (f3)

Komentar