fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Mei 28, 2020
Update Covid-19 Indonesia
23,851
Total Kasus
Updated on 28/05/2020 2:13 am
Beranda Headline Gubernur Lepas 41 Mahasiswa NTB Penerima Beasiswa Usung ke Tiongkok

Gubernur Lepas 41 Mahasiswa NTB Penerima Beasiswa Usung ke Tiongkok

HarianNusa.Com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melepas mahasiswa penerima Beasiswa NTB Tujuan Tiongkok (China dan Taiwan) di pendopo Gubernur NTB, Minggu (25/08/19).

Dalam sambutannya, Gubernur NTB berpesan kepada seluruh penerima beasiswa mengenai hal-hal penting yang menjadi tujuan mereka belajar ke China dan Taiwan. Menurut Gubernur, kebijakan mengirimkan mahasiswa ke luar negeri bukanlah semata agar mereka mendapatkan nilai akademis.

Lebih dari itu, para pemuda ini nantinya diharapkan mengusung misi untuk membangun persaudaraan dan kecintaan dengan sesamanya. Dalam hal ini, mereka yang berasal dari berbagai belahan dunia yang berbeda.

“Adik-adik yang akan dikirim ini bukan semata-mata untuk mencari nilai. Jangan sampai ingin nilainya bagus tetapi tidak bergaul. Yang terpenting adalah menumbuhkan persaudaraan dan kecintaan sesama anak bangsa,” ujar Gubernur dalam siaran pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB.

Lebih lanjut, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini berharap, penerima beasiswa ini akan menjadi pahlawan. Banginya mereka adalah para pelopor, yang akan membuka pintu dan kemudahan bagi generasi penerima beasiswa berikutnya di China dan Taiwan.

“Adik-adik semua dikirim ke luar negeri bukan (semata) untuk menjadi ilmuwan, tapi adik-adik semua dikirim ke luar negeri untuk menjadi pahlawan,” tutupnya.

Kepala Divisi Kerjasama Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB, Imanuela Andilolo, berharap kepada seluruh penerima beasiswa menjaga nama baik NTB. “Kami berharap adik-adik semua yang akan menempuh pendidikan di China dan Taiwan bisa menjaga nama baik daerah kita,” pesannya.

Sebanyak 41 pemuda/pemudi NTB ini nantinya akan menuntut ilmu di Taiwan dan China. Mereka yang mendapatkan beasiswa NTB ini dinyatakan lulus dan diterima di sejumlah perguruan tinggi di dua negara itu.

Sebanyak 37 orang diterima di China, terdiri dari 23 orang peserta Program Sarjana dan 4 orang Program Doktor. Sedangkan empat belas orang sisanya akan belajar di Taiwan untuk Program Doktor.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur juga berterima kasih pada sejumlah pihak yang menjadi sponsor program ini. Beberapa diantaranya adalah pemerintah China dan Taiwan yang memberikan beasiswa. Selain itu, ada pula Perhimpunan Indonesia Tiongkok yang mengalokasikan jatah beasiswa terbesarnya ke NTB. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Maksimalkan Penanganan Covid-19 di NTB, Gubernur akan Tutup Bandara Selama Satu Bulan

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah menggelar rapat terbatas membahas kebijakan yang akan diambil terkait kelanjutan penanganan Virus Corona...

Update 25 Mei: 258 Pasien Sembuh dari Corona di NTB, 222 Orang Positif Dalam Perawatan

HarianNusa.com, Mataram - Hari ini Senin, 25 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 40 sampel dengan hasil 28 sampel negatif,...

Diskusi dengan UI, Gubernur Paparkan Potensi KEK Mandalika

HarianNusa.com, Mataram - Kawasan Ekonomin Khusus (KEK) Mandalika Lombok bukanlah sebuah kawasan biasa. Kawasan tersebut dipersiapkan sebagai kawasan pariwisata unggulan di Indonesia bahkan dunia....