fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Mei 21, 2020
Update Covid-19 Indonesia
19,189
Total Kasus
Updated on 20/05/2020 8:33 pm
Beranda Lombok Tengah Diduga Dicuri, 3 Ekor Sapi Akhirnya Ditemukan Babinsa Bersama Warga

Diduga Dicuri, 3 Ekor Sapi Akhirnya Ditemukan Babinsa Bersama Warga

HarianNusa.Com, Lombok Tengah –
Tiga (3) ekor sapi milik Jeladri (45 tahun) warga Dusun Montor, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, diperkirakan hilang oleh pemiliknya pada Senin dini hari, (23/12), sekitar pukul 02.30 Wita. Dan dilakukan pencarian hingga pagi, namun tidak ditemukan.

Babinsa Penujak Koramil 1620-04/Praya Barat Serka Lalu Suasta bersama warga kemudian melakukan pencarian hingga sore hari. Sekitar pukul 16.45 Wita ketiga ekor sapi berhasil ditemukan di Hutan Rambak Dusun Suka Palem Desa Pandan Indah Kecamatan Praya Barat Daya.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian sampai sore, akhirnya kami bersama warga dan pemilik berhasil menemukan ketiga ekor sapi tersebut di Hutan Rambak Dusun Suka Palem Desa Pandan Indah," ujar Babinsa.

Dituturkannya, sekitar pukul 07.00 Wita, ia bersama warga mendapat informasi dari salah seorang warga Desa Setanggor yang mengatakan bahwa ketiga ekor sapi dibawa oleh pencuri ke arah selatan dan bahkan pencurinya mengancam warga setempat.

Mendapat informasi tersebut, Babinsa bersama warga melakukan pencarian ke arah selatan dan berhasil menemukan ketiga ekor sapi dalam keadaan aman.

"Ketiga ekor sapi langsung dibawa pemiliknya," kata Lalu Suasta.

Menurutnya, kedepan ia akan mengimbau dan mengajak warga binaannya untuk melaksanakan ronda malam guna mengantisipasi maraknya pencurian sehingga desa binaan dalam keadaan aman dan kondusif.

Terpisah, Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., memberikan apresiasi kepada Babinsa dan warga yang tidak mengenal menyerah dalam pencarian hak miliknya.

"ini patut diapresiasi dan kedepan agar warga terus waspada dan berhati-hati terhadap kasus kehilangan seperti ini," ujar Dandim.

Selain itu, Dandim alumni 2001 tersebut juga meminta kepada para Danramil maupun Babinsa jajarannya untuk terus memonitor dan memantau kondisi wilayahnya mengingat sekarang sudah musim hujan yang rawan banjir, pohon tumbang, rumah rusak akibat angin kencang dan puting beliung dan bahkan pencurian. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....

Kedisiplinan Warga Mengenakan Masker Meningkat

HarianNusa.com, Mataram - Salah satu upaya kolektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menggunakan masker, terlebih saat beraktivitas di luar rumah. Karena itulah Pemprov...

PT GNE Jamin Tidak Ada Telur Rusak yang Diterima Masyarakat

HarianNusa.com, Mataram - Distribusi JPS Gemilang tahap pertama yang merupakan program Pemprov NTB hampir rampung. Sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian...