fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
896,642
Total Kasus
Updated on 16/01/2021 5:20 pm
Beranda NTB Peduli Lingkungan, BAPEDA dan DDOROCARE Gelar Aksi Berburu Sampah Plastik

Peduli Lingkungan, BAPEDA dan DDOROCARE Gelar Aksi Berburu Sampah Plastik

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Tengah –
Bajank Peduli Desa (BAPEDA) bersinergi dengan Komunitas DDOROCARE menggelar aksi Berburu Sampah Plastik di Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (29/11).

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Marzuki Wardi, Sekjen BAPEDA mengatakan pihaknya mengajak seluruh pemuda untuk peduli terhadap sampah dan persoalannya.

- Advertisement -

"Kami mengajak para generasi muda untuk mulai peduli terhadap lingkungan sekitar. Terutama peduli terhadap dampak negatif yang dihasilkan oleh sampah," ungkapnya.

Dia berharap ke depan kegiatan ini bermanfaat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri.

"Ke depan kami berharap aksi ini akan menjadi titik tolak terbentuknya polarisasi konservasi lingkungan," harapnya.

"Ketika masyarakat sudah mulai sadar, mereka akan merasa terpanggil untuk menjaga lingkungan itu sendiri. Sehingga terbentuklah sebuah budaya hidup bersih dan sehat," tambahnya.

Terpisah, Muhamad Wahyu Rosadi Founder DDOROCARE mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar untuk membantu mewujudkan NTB Zero Waste.

Menurutnya, mewujudkan NTB Zero Waste bukan hanya tugas pemerintah saja melainkan menjadi tanggungjawab bersama.

"Mewujudkan NTB Zero Waste adalah tugas kita bersama. Dimulai dari kesadaran untuk bergerak mengurangi dan mengolah sampah yang sudah ada," ujarnya.

Sebagaimana diketahui Zero waste merupakan program prioritas pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam mewujudkan NTB Gemilang dibawah kepemimpinan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah. Untuk itu, sudah seharusnya sebagai masyarakat yang baik untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

NTB Dapat Tambahan Calon Penerima PKH Sebanyak 43.471 KK

HarianNusa.com, Mataram - Kementerian Sosial RI telah menurunkan data calon Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi NTB. Kuota tambahan calon Keluarga Penerima sebanyak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia