Minggu, Mei 12, 2024
spot_imgspot_img
BerandaPendidikanDikbud KSB akan Uji Coba Sekolah Via Zoom

Dikbud KSB akan Uji Coba Sekolah Via Zoom

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Sumbawa Barat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Barat berencana melakukan proses pembelajaran melalui aplikasi via Zoom antara siswa dan guru. Namun sebelumnya akan dilakukan uji coba di beberapa sekolah yang memiliki kesiapan sarana dan prasarana.

“Kami tidak langsung melakukan ke semua sekolah, Namun untuk tahap awal akan kami ambil sampel di beberapa sekolah yang mampu,” jelas Kepala Dinas Dikbud KSB melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Lutpiah Ruswati, S. Pd., M.Pd, Selasa, (26/1) kemarin.

Ia juga mengatakan, Pihaknya akan mengusahakan agar ada interaksi antara guru dan siswa saat proses pembelajaran via Zoom. Setelah uji coba tahap awal selesai maka akan dievaluasi apakah cocok atau tidak diterapkan.

“Sempel uji coba akan kami lakukan di beberapa sekolah yang sudah dianggap mampu,” ujarnya.

Sebelum tahap uji coba dilaksanakan, pihaknya akan melakukan rapat dengan NKKS dan langsung akan ditunjuk sekolah yang lengkap sarana dan prasarana, uji coba akan dilakukan sampai seminggu.

Ia berharap kepada sekolah untuk membeli pulsa paket bisa memakai dana bos pengganti kertas tulis atau ATK.

“Intinya interaksi antara murid dan guru itu yang penting yang ingin dilihat, Walaupun dalam penerapannya nanti ada kendalanya, Namun kita tetap coba di tingkat SMP. Kami akan uji coba di SMP dulu,” pungkasnya. (f3/*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Minggu, Mei 12, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Minggu, Mei 12, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -