fbpx

Percepat Capaian Indikator Pembangunan, 124 Pejabat Pemkab Lobar Dimutasi

- Advertisement -

HarianNusa, Lombok Barat – Gerbong Mutasi pada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali bergerak. Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumaitun melantik 124 Pejabat Eselon lll dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten Lombok Barat. Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok barat Kamis (16/06/2022). Kegiatan ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala OPD, Dan Camat se-Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Hj Sumiatun menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian indikator pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD. Ia berharap agar para pejabat untuk langsung bergerak cepat dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk percepatan pencapaian indikator kinerja daerah.

“Rotasi dan Mutasi ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian indikator kinerja daerah agar program pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” ujar orang nomor dua di Lobar ini.

Wakil Bupati Lobar ini meminta agar semua pejabat yang dilantik dapat melakukan terobosan dan inovasi. Hal ini sebagai langkah penting untuk melaksanakan pembangunan sehingga dapat berjalan dengan cepat dan lancar. Ia juga mengatakan bahwa inovasi dan terobosan terobosan ini diharapkan dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta agar para pejabat dapat segera beradaptasi dengan cepat dan melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam memajukan Lombok Barat kita tercinta ini,” ujar politisi Golkar ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Lombok Barat ini melanjutkan bahwa untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan diperlukan kebersamaan dan kolaborasi. Karenanya ia meminta kepada semua pihak untuk merapatkan barisan dan menguatkan kolaborasi untuk melaksanakan program pembangunan. Dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik maka program pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Tentu dengan kebersamaan dan kolaborasi akan mempercepat pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud,” ucap Mantan Ketua DPRD Lombok Barat ini.

Wakil Bupati Lobar juga mengatakan bahwa mutasi dan rotasi ini merupakan bentuk apresiasi bagi PNS yang memiliki prestasi serta hukuman bagi PNS yang memiliki catatan pelanggaran, disiplin, kode etik, perilaku kerja dan lain-lain.

“Selain itu perlu dicatat bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh atasan berdasarkan kualifikasi dan kompetisi yang dimiliki PNS. amanah atau kepercayaan ini mengandung tanggung jawab besar sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Dalam mutasi kali ini, Wakil Bupati Lobar melantik sebanyak 124 Pejabat eselon III dan IV. Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat segera menyesuaikan diri sehingga dapat langsung berkerja di tempat tugas yang baru. (f*)

Pelantikan dan pengambilan sumpah 124 pejabat eselon III dan IV lingkup pemkab Lombok Barat oleh Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun. (Istimewa)
- Advertisement -

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Pemprov NTB Gelar Mutasi, Wagub: Tidak Ada Unsur Politik

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov...

Pemprov NTB Mutasi 217 Kepala SMA/SMK dan SLB Negeri

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)...

Mutasi Pejabat Pemprov NTB Bakal Terjadi di Akhir 2017

HarianNusa.com, Mataram - Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin...

Kapolres Bima Kota dan Kabupaten Bima Diganti

HarianNusa.com, Mataram – Polda NTB kembali melakukan rotasi jabatan...