Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalHukumPolresta Mataram Kembalikan Puluhan BB Hasil Ungkap Kasus Pidana

Polresta Mataram Kembalikan Puluhan BB Hasil Ungkap Kasus Pidana

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Polresta Mataram mengembalikan berbagai jenis Barang Bukti (BB) hasil ungkap kasus tindak pidana yang dilakukan selama 2 bulan terakhir.

Kegiatan Pengembalian BB ini berlangsung di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Selasa (25/06/2024), dan dihadiri oleh Wali kota Mataram, Dandim 1606/Mataram, Ketua Pengadilan Negeri Mataram, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, para PJU Polresta Mataram, para kanit Reskrim, masyarakat pemilik barang bukti serta para, awak media.

Pengembalian BB kali ini menjadi yang kedua kali selama tahun 2024 setelah pengembalian pertama dilakukan Polresta Mataram pada Maret 2024 lalu.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara SH., SIK., MM., CPHR., CBA., pada kesempatan tersebut mengatakan, pengembalian BB ini sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang menjadi korban tindak pidana yang mengakibatkan kerugian materil. Polresta Mataram terus berupaya melakukan tindakan represif dalam rangka penegakan hukum.

Sejak tahun 2023 Polresta Mataram sudah 11 kali melakukan pengembalian BB dengan jumlah 630 barang yang sudah diserahkan kembali kepada masyarakat pemilik barang. Sementara pengembalian barang bukti kali ini, merupakan hasil ungkap kasus tindak pidana bulan April – Mei sebanyak 73 BB, diantaranya 3 unit kendaraan roda 4, 23 unit kendaraan roda 2, 45 unit Hp, 1 unit Laptop, dan 1 unit TV, serta uang tunai Rp. 640.000;

Kapolresta Mataram yang akrab disapa Ariefaldi, dalam kesempatan yang sama menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena belum bisa sepenuhnya kasus tindakan pidana bisa terungkap dan BB belum bisa ditemukan.

“Atas nama Polresta Mataram kami mohon maaf kepada masyarakat karena mungkin belum semuanya kasus bisa kami selesaikan. Kami berterimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Polri, semoga ke depan Polresta Mataram semakin banyak bisa mengungkap kasus – kasus yang laporkan ke Polresta Mataram dan jajaran," pungkasnya.

Sementara salah seorang perempuan penerima pengembalian BB berupa 1 unit kendaraan roda 4 mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja Polresta Mataram yang dengan cepat melakukan pengungkapan terhadap kasus kehilangan yang telah dialami korban.

"Kami sangat mengapresiasi pengungkapan yang sangat cepat ini.
Dalam 2 Minggu sudah diselesaikan. BB kembali dalam keadaan utuh. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih," ucap perempuannya. (HN3)

Ket. Foto:
Kapolresta Mataram Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara SH., SIK., MM., CPHR., CBA., bersama Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana bersama salah seorang penerima pengembalian BB berupa 1 unit kendaraan roda 4 di Mapolresta Mataram. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -