Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBSukses Berangkatkan dan Pulangkan Jamaah Haji, Kakanwil Kemenag NTB Apresiasi Kerjasama Semua...

Sukses Berangkatkan dan Pulangkan Jamaah Haji, Kakanwil Kemenag NTB Apresiasi Kerjasama Semua Pihak

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Pemberangkatan hingga pemulangan jemaah haji musim haji 1445H/2024M Embarkasi Lombok prosesnya berjalan sukses. Sebanyak 4.837 orang jemaah haji NTB yang terbagi dalam 13 kelompok terbang (kloter) mendapatkan pelayanan optimal dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Lombok.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi NTB, H. Zamroni Aziz, mengatakan, kelancaran seluruh proses yang ada tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak.

"Kami tentunya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang sudah mensukseskan pelaksanaan haji tahun ini, terutama di Embarkasi Lombok. Baik itu Pemda, TNI/Polri, KKP, Bandara, media termasuk para petugas haji yang ada di Embarkasi Lombok dan yang menyertai jemaah seperti ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter, paramedis serta temen-temen yang bertugas di Arab Saudi," kata Zamroni, Rabu, 10 Juli 2024, di sela-sela kegiatan Media Gathering.

Zamroni mengaku, jikapun ada kekurangan maka ini akan menjadi acuan untuk dilakukan perbaikan ke depan sehingga pelayanan haji lebih maksimal.ia mengatakan, bahwa
catatan-catatan itu nantinya akan lebih memacu pihaknya untuk terus berbuat yang terbaik bagi penyelenggaraan ibadah haji kedepannya.

"Keluarga besar Kementerian Agama NTB memohon maaf kepada seluruh pihak termasuk para jemaah haji dan masyarakat NTB. Jika ada hal-hal yang mungkin ada kekeliruan dan ada yang belum maksimal maka ini jadi catatan kami untuk perbaikan pelaksanaan haji di tahun-tahun berikutnya," pungkasnya. (HN3)

Ket. Foto:
Kepala Kanwil Kemenag NTB, H. Zamroni Azis saat diwawancara di sela-sela kegiatan Media Gathering, Rabu, (10/7/24). (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -