Banjir Terjang Kekalik, Petugas Gabungan Alihkan Arus Lalu Lintas

Karena Curah Hujan TInggi

74
Beberapa wilayah di Kelurahan Kekalik terendam banjir

HarianNusa.com, Mataram – Hujan dengan intensitas cukup tinggi melanda Kota Mataram dan sekitarnya. Hujan mulai turun sekitar pukul 14.00 Wita hingga reda sekitar pukul 18.00 Wita, Senin (12/6). Akibat hujan, banjir melanda Kelurahan Kekalik, Kota Mataram.

Beberapa wilayah di Kekalik terendam banjir. Bahkan genangan air cukup tinggi menutup ruas jalan di Panti Tilar dan Seruni. Banjir setinggi betis orang dewasa tersebut, membuat beberapa kendaraan bermotor mogok di tengah jalan.

Seorang pengendara motor, Sahriel mengalami mogok saat melintasi jalan Seruni. Belum sampai Museum NTB, dia harus mendorong motornya kembali karena mesin motornya mati.

“Mau pulang kerja, tapi airnya besar sekali. Motor saya mogok di tengah jalan, makanya saya kembali lagi,” ujarnya.

Tidak hanya Sahriel, beberapa warga terlihat memperbaiki motornya yang mengalami mogok. Di sepanjang Jalan Panji Tilar juga mengalami hal serupa, puluhan warga terpaksa berbalik arah karena dalamnya genangan air di jalan tersebut.

Petugas BPBD dan Polda NTB yang tiba di lokasi mengalihkan arus lalu lintas di wilayah Kekalik. Warga tidak diperbolehkan melewati lokasi banjir, akibat derasnya aliran air di lokasi.

Sementara di Sungai Ancar, Kekalik Jaya debit air meninggi. Bahkan debit air melampau ketinggian rumah warga. Beruntung, di sekitar sungai memiliki tembok pemisah sungai dan rumah warga, sehingga air sungai tidak meluap ke pemukiman penduduk. (sat)

Beberapa wilayah di Kelurahan Kekalik terendam banjir. (foto: sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=