Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaKota BimaJambret Tas Istri Polisi, Dua Pelaku Diamuk Warga Kota Bima

Jambret Tas Istri Polisi, Dua Pelaku Diamuk Warga Kota Bima

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Bima Kota – Pelaku jambret yang berjumlah dua orang menjadi bulan-bulanan massa di Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Minggu (11/6) sekitar pukul 21.30 Wita. Dua pelaku dihakimi massa setelah menjambret tas milik korban.

Korbannya diketahui merupakan istri anggota polisi yang tengah melintas bersama suaminya di Jalan Soekarno-Hatta. Dua kawanan pelaku menggunakan motor memepet motor korban dan menarik tas milik korban. Korban bergegas mengejar pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri. Korban kemudian menelpon Polsek Rasanae Timur.

Polisi yang tiba di lokasi berusaha melacak keberadaan korban. Namun, saat polisi melintas di Lingkungan Dodu 1, Kelurahan Dodu, Rasanae Timur, ternyata dua pelaku telah ditangkap warga.

HarianNusa.com - Korban amuk massa
Dua pelaku dan dua korban babak belur dihakimi massa

Kedua pelaku dihakimi warga yang geram atas ulahnya. Bahkan, dua orang warga yang dituduh pelaku jambret turut dihakimi massa. Polisi pun bergegas melakukan evakuasi para pelaku dari kerumunan massa.

Namun, massa yang marah terus mencoba menghakimi pelaku. Massa pun menghadang mobil patroli dengan kayu dan batu. Bahkan, kaca mobil patroli pecah akibat dilempar massa.

“Saat itu massa sangat marah dan menghakimi pelaku. Kami bergegas mengevakuasi pelaku. Namun, emosi massa tak terkendalikan. Massa menghadang mobil patroli dan melempar kaca mobil,” ujar Kasubag Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno, Senin (12/6).

Sementara, massa juga menghakimi SS (27) dan SM (25) warga Kelurahan Lelamase. Kedua korban dihakimi massa lantaran dituduh kawanan pelaku jambret. Kedua warga yang tak tahu apa-apa, tidak luput dari pukulan massa.

“Setelah berhasil mengevakuasi pelaku dari amukan massa, beberapa menit kemudian massa menghakimi dua pemuda yang saat itu sedang melintas. Massa mengira dua pemuda tersebut adalah kawanan jambret,” ungkapnya.

Lagi-lagi polisi dibuat kewalahan dengan aksi beringas massa. Satu Pleton Dalmas Polres Bima Kota diturunkan untuk mengevakuasi korban yang diamuk massa. Pelaku dan korban kemudian dibawa menuju Mapolsek Rasanae Timur. (sat)

Mobil polisi rusak akibat dilempar massa
Dua pelaku dan dua korban babak belur dihakimi massa

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -