Tertarik Investasi Ternak di Bima, Ridwan Kamil Temui TGB

35
Ridwan Kamil Temui TGB minta arahan untuk investasi ternak di Bima

HarianNusa.com, Mataram – Walikota Bandung H Ridwan Kamil berencana melakukan investasi di bidang peternakan di Kabupaten Bima. Ia meminta arahan kepada TGB terkait rencana tersebut.

Disampaikan Ridwan, keinginannya berinvestasi Sapi di Bima dikarenakan kebutuhan daging di Kota Bandung sangat tinggi. Dan saat ini, Kota Bandung sedang mengalami krisis suplai daging.

“Kalau ada suplai daging dari NTB yang permanen, insya Allah kebutuhan akan stabil,” ungkapnya usai bertemu TGB, di Mataram, Kamis (13/7).

Kebutuhan akan daging di Kota Bandung, lanjut Ridwan telah mencapai, 3,36 juta kilo gram per hari, sementara jumlah daging yang bisa disediakan saat ini sangat jauh dari jumlah tersebut. Oleh karenanya, kerja sama dengan Pemerintah NTB sangat diperlukan.

Selain di bidang peternakan, Ridwan juga ingin menjalin kerja sama di bidang perhotelan. Mengingat beberapa destinasi Pariwisata NTB memiliki keunggulan dari daerah lain, semisal Gili Trawangan.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkot Bandung juga pernah menjalin kerja sama dengan Pemprov NTB, yakni di bidang software. Pemkot Bandung memberikan hibah 300 aplikasi Software untuk pemerintahan.

Software itu, lanjut Ridwan dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan, selain untuk memudahkan masyarakat dan Pemerintah dalam memantau realisasi Program pemerintah.

“Tinggal input rencana kerja, semua terbaca publik,” jelasnya. (sta)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=