fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 22/10/2020 10:41 pm
Beranda Headline Tertarik Investasi Ternak di Bima, Ridwan Kamil Temui TGB

Tertarik Investasi Ternak di Bima, Ridwan Kamil Temui TGB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Walikota Bandung H Ridwan Kamil berencana melakukan investasi di bidang peternakan di Kabupaten Bima. Ia meminta arahan kepada TGB terkait rencana tersebut.

Disampaikan Ridwan, keinginannya berinvestasi Sapi di Bima dikarenakan kebutuhan daging di Kota Bandung sangat tinggi. Dan saat ini, Kota Bandung sedang mengalami krisis suplai daging.

“Kalau ada suplai daging dari NTB yang permanen, insya Allah kebutuhan akan stabil,” ungkapnya usai bertemu TGB, di Mataram, Kamis (13/7).

- Advertisement -

Kebutuhan akan daging di Kota Bandung, lanjut Ridwan telah mencapai, 3,36 juta kilo gram per hari, sementara jumlah daging yang bisa disediakan saat ini sangat jauh dari jumlah tersebut. Oleh karenanya, kerja sama dengan Pemerintah NTB sangat diperlukan.

Selain di bidang peternakan, Ridwan juga ingin menjalin kerja sama di bidang perhotelan. Mengingat beberapa destinasi Pariwisata NTB memiliki keunggulan dari daerah lain, semisal Gili Trawangan.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkot Bandung juga pernah menjalin kerja sama dengan Pemprov NTB, yakni di bidang software. Pemkot Bandung memberikan hibah 300 aplikasi Software untuk pemerintahan.

Software itu, lanjut Ridwan dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan, selain untuk memudahkan masyarakat dan Pemerintah dalam memantau realisasi Program pemerintah.

“Tinggal input rencana kerja, semua terbaca publik,” jelasnya. (sta)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia