Benda Menyerupai Bom di Polres Mataram, Diduga Upaya Teror

104
Tim Gegana melakukan penjinakan benda yang diduga bom di area Polres Mataram. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Pagi tadi, Sabtu (5/8) ditemukan sebuah benda mencurigakan di Jalan Tri Brata, wilayah Polres Mataram. Benda tersebut berupa potongan pipa layaknya sebuah bom pipa. Tim Penjinak Bom Sat Brimob Polda NTB kemudian mengamankan lokasi.

Dari hasil pemeriksaan x-ray yang dilakukan Tim Gegana, terlihat ada besi paku serta meteri lain di dalam pipa tersebut. Beberapa jam proses penjinakan tersebut, benda mencurigakan tersebut kemudian dibawa menuju Mako Brimob.

“Benda tersebut kemudian diamankan ke Mako Brimob Polda NTB untuk dilakukan discrupter,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti.

Hasil pembongkaran pada pipa tersebut, ditemukan benda-benda mencurigakan seperti kabel, setengah kilogram paku ukuran 7 cm, kelereng, batrai dan jam waker. Namun, benda tersebut diduga kuat bukan bom sebab tanpa bahan primer dan sekunder.

Polisi menduga benda tersebut sengaja diletakan sebagai upaya teror. Karena material yang ada dalam pipa tersebut layaknya bom.

“Hasil analisa sementara benda itu tidak diletakan begitu saja. Hasil temuan, benda tersebut harus dicurigai sebagai upaya teror dari orang tak dikenal,” ungkapnya. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online