fbpx
23 C
Mataram
Jumat, November 27, 2020
Update Covid-19 Indonesia
516,753
Total Kasus
Updated on 27/11/2020 12:37 am
Beranda Hukum & Kriminal Dua Residivis Pencurian di Gomong Tertangkap Setelah Dijebak

Dua Residivis Pencurian di Gomong Tertangkap Setelah Dijebak

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Dua residivis kasus pencurian kembali melancarkan aksinya. Kali ini kedua pelaku melancarkan aksinya di sebuah kos di Jalan Kecubung II, Kelurahan Gomong, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Kamis (3/8) lalu.

Pelaku berinisial MK (23) dan TA (20), keduannya asal Kelurahan Gomong. Pelaku memasuki sebuah kamar kos mahasiswa dan mengambil barang-barang berharga milik korban. Pelaku mengambil satu unit laptop merek Lenovo dan satu unit HP merek Nokia type 3C.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK membenarkan penangkapan residivis atau pelaku utama kasus pencurian tersebut.

- Advertisement -

“Sat Reskrim Polres Mataram berhasil melakukan penangkapan pelaku utama kasus pencurian di Jalan Kecubung di Gomong,” ujarnya dalam press release,Rabu (9/8).

Ia mengatakan modus pelaku memasuki kos korban, karena pintu kos dalam keadaan tidak terkunci, sementara korban tidur di kamar kos tersebut.

Kapolres Mataram (kanan depan) menggelar ekspos kasus curat di Mapolres Mataram. (satria/hariannusa.com)

“Pintu kos dalam keadaan tidak terkunci dan korban sedang tidur. Seketika itu pelaku memasuki kamar kos dan mengambil barang-barang elektronik milik korban,” ungkapnya.

Senin (7/8) kemarin, Team Resmob Polres Mataram melakukan penangkapan. Penangkapan berawal saat polisi bekerjasama dengan mahasiswi yang menjadi korban memancing pelaku melalui sms. Beruntung pelaku belum membuang kartu korban yang ada pada HP hasil curian.

Polisi memancing untuk bertemu di Jalan Kecubung Raya. Pelaku yang mengira dapat bermesraan dengan korban kemudian datang menemui korban. Tiba di lokasi justru pelaku disergap polisi. Polisi kemudian mengembangkan pelaku lainnya.

“Dari pengembangan, pelaku berinisial TA berhasil ditangkap di Jalan Matahari Gomong. Kemudian penangkapan juga dilakukan terhadap penadah barang curian berinisial MJ (30) dan ZR (34).

Penadah barang curian tersebut mengaku telah membeli barang dari pelaku pencurian tersebut. Polisi juga telah menyita uang Rp 2,4 juta sisa penjualan barang curian mereka. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Sembilan Wakil NTB Raih Juara di MTQ Nasional 2020

HarianNusa.com, Padang - Sebanyak sembilan wakil Provinsi NTB berhasil meraih juara di ajang MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang berlangsung di Kota Padang Provinsi...

Wow, Hujan Es di Lombok Timur

HarianNusa.com, Mataram - Peristiwa hujan es terjadi di Desa Kota Raja dan Montong Gading, Ahad 22 November 2020. Fenomena ini terjadi sekitar pukul...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia