Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaEkonomiWagub NTB: Pariwisata Bisa Sejahterakan Masyarakat Jika Ditunjang Industri Kreatif

Wagub NTB: Pariwisata Bisa Sejahterakan Masyarakat Jika Ditunjang Industri Kreatif

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. M. Amin menyampaikan bahwa pariwisata bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, jika ditunjang dengan industri kreatif yang berdaya saing. 

“Pariwisata akan maju, bila masyarakatnya kreatif mengemas industri seni budaya dan keragaman potensi yang dimiliki,” ujarnya, Sabtu (19/8).

Hal itu disampaikan Amin pada saat membuka kegiatan Lombok Sumbawa Night Festival, yang berlangung di Halaman Barat Islamic Center Mataram.

Oleh karenanya, Amin kemudian mengajak seluruh pelaku usaha di bidang industri kreatif yang ada di NTB untuk terus meningkatkan inovasi dan kreatifitas produk yang dihasilkan.

Selanjutnya, Wagub kelahiran Sumbawa itu mengingatkan, bahwa persaingan pasar akan semakin ketat pada tahun-tahun yang akan datang, oleh karenanya, para pelaku usaha dimintanya membuat produk-produk yang lebih kreatif dan inovatif guna memenuhi daya saing pasar, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Pelaku Industri patut berbangga karena saat ini pariwisata kita sedang tumbuh dengan baik. Maka, peluang ini harus kita manfaatkan untuk meningkatkan daya saing produk industri kita,” tandasnya. (sta)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -