fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
266,845
Total Kasus
Updated on 25/09/2020 3:39 pm
Beranda Ekonomi Wagub NTB: Pariwisata Bisa Sejahterakan Masyarakat Jika Ditunjang Industri Kreatif

Wagub NTB: Pariwisata Bisa Sejahterakan Masyarakat Jika Ditunjang Industri Kreatif

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. M. Amin menyampaikan bahwa pariwisata bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, jika ditunjang dengan industri kreatif yang berdaya saing. 

“Pariwisata akan maju, bila masyarakatnya kreatif mengemas industri seni budaya dan keragaman potensi yang dimiliki,” ujarnya, Sabtu (19/8).

Hal itu disampaikan Amin pada saat membuka kegiatan Lombok Sumbawa Night Festival, yang berlangung di Halaman Barat Islamic Center Mataram.

- Advertisement -

Oleh karenanya, Amin kemudian mengajak seluruh pelaku usaha di bidang industri kreatif yang ada di NTB untuk terus meningkatkan inovasi dan kreatifitas produk yang dihasilkan.

Selanjutnya, Wagub kelahiran Sumbawa itu mengingatkan, bahwa persaingan pasar akan semakin ketat pada tahun-tahun yang akan datang, oleh karenanya, para pelaku usaha dimintanya membuat produk-produk yang lebih kreatif dan inovatif guna memenuhi daya saing pasar, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Pelaku Industri patut berbangga karena saat ini pariwisata kita sedang tumbuh dengan baik. Maka, peluang ini harus kita manfaatkan untuk meningkatkan daya saing produk industri kita,” tandasnya. (sta)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia