fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 03/12/2020 12:18 am
Beranda Kota Mataram Miris, Lantaran Hal Sepele Jenazah Wanita di Mataram Dimakamkan Tanpa Dihadiri Warga

Miris, Lantaran Hal Sepele Jenazah Wanita di Mataram Dimakamkan Tanpa Dihadiri Warga

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Siti Mutmainah (50) mengalami musibah kecelakan di sebuah tikungan di Kelurahan Tanjung Karang, Kota Mataram, Senin (28/8). Ibu tiga anak ini dilarikan ke RS Bhayangkara Mataram. Namun nyawanya tak dapat tertolong.

Wanita malang tersebut hanya memiliki tiga orang anak. Sementara suaminya telah meninggal dunia. Korban dan tiga anaknya tinggal di sebuah gubuk di depan PLTD Tanjung Karang, Jl. Arya Banjar Getas, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Hal buruk kemudian terjadi saat jenazah hendak dimakamkan. Kepala lingkungan setempat mengatakan bahwa almarhumah merupakan pendatang yang telah 11 tahun tinggal di Lombok, namun almarhumah belum mendaftarkan diri sebagai pendatang di sana.

- Advertisement -

Hal tersebut membuat kepala lingkungan setempat kesulitan untuk menyediakan lokasi pemakaman korban, lantaran setiap jenazah yang dimakamkan harus memiliki kejelasan identitas.

Beruntung Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Karang, Aiptu Wayan Budi tersentuh hatinya melihat musibah yang dialami korban. Dia pun berusaha untuk berkoordinasi dengan kepala lingkungan setempat. Namun lantaran tidak terdata sebagai penduduk di sana, jenazah belum bisa dimakamkan.

“Saya tidak putus asa. Cari-cari informasi akhirnya ketemu kalau dinas sosial bisa membantu, dengan syarat surat keterangan lakalantas dan visum. Kebetulan korban di RS Bhayangkara, jadi bisa secepatnya dibuat,” ujarnya.

Jenazah akhirnya dapat dimakamkan di Pemakaman Panti Sosial Bagik Kembar, Kelurahan Tanjung Karang Permai, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia