fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 25/02/2021 6:27 pm
Beranda Kota Mataram KAMMI NTB Galang Dana di Udayana untuk Rohingya

KAMMI NTB Galang Dana di Udayana untuk Rohingya

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) NTB menggelar penggalangan dana untuk muslim Rohingya di Myanmar. KAMMI melakukan penggalangan dana dengan memanfaatkan momen card free day (CFD) di Udayana, Mataram, Minggu (3/9).

Sekjen KAMMI NTB, Andi Ardiansyah, S.Kom mengatakan penggalangan dana tersebut mengambil momen CFD untuk menarik rasa empati masyarakat atas penderitaan yang dialami muslim Rohingya yang dibantai secara brutal oleh militer Myanmar dengan dalih memerangi milisi.

Total dana yang terkumpul berjumlah Rp 5.016.800. Dana tersebut kemudian diserahkan pada Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB untuk membantu etnis Rohingya.

- Advertisement -

KAMMI NTB juga mengecam tindakan yang dilakukan Pemerintah dan Militer Myanmar terhadap etnis Rohingya.

“KAMMI NTB dengan tegas mengecam segala bentuk kekerasan yang terjadi terhadap masyarakat Rohingya. Mengutuk atas nama kemanusiaan genosida yang terjadi di Rohingya,” ujar Andi.

Dia menambakan, genosida merupakan satu dari empat pelanggaran berat HAM yang berada dalam yurisdiksi International Criminal Court, selain kejahatan terhadap kemanusiaan, kejahatan perang dan kejahatan agresi.

Selain itu KAMMI menuntut PBB berperan aktif dalam menyelesaikan konflik tersebut, mendesak Myanmar mencabut pembatasan pergerakan dan kewarganegaraan untuk minoritas muslim Rohingya dan mengjak masyarakat NTB berempati terhadap penderitaan Rohingya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemprov NTB Angkat 220 Pegawai Dengan Perjanjian Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTB dinilai masih harus terus digenjot. Sektor pendidikan berkontribusi besar mendukung komponen IPM naik. Hal itu dikatakan Sekretaris...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia