TGB Sambut Atlet Sea Games 2017 Asal NTB

105
Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi bertemu para atlet Sea Games 2017 asal NTB. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Sea Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia resmi ditutup pekan lalu. Tuan rumah Malaysia berhasil meraih juara umum dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara tersebut dengan perolehan 145 emas, 92, perak dan 86 perunggu.

Sementara Indonesia berada di posisi lima dengan 38 emas, 63 perak dan 90 perunggu. Berada di bawah Thailand yang menempati posisi juara dua umum, Vietnam juara tiga umum dan Singapura juara empat umum.

Sementara di NTB sendiri telah mengirim enam orang atlet untuk bergabung bersama atlet Indonesia lainnya dalam pekan olahraga dua tahunan tersebut.

Dari enam atlet yang dikirim, lima atlet berhasil memperoleh medali. Peraih medali emas dalam cabang BMX Putra dimenangkan oleh I Gusti Bagus Saputra, pria asal Mataram.

Sementara medali perak diperoleh oleh atlet asal Lingsar, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, pria kelahiran Lingsar dalam cabang karate. Sementara Fadlin dan Iswandi berhasil membawa perunggu dalam cabang atletik lari estafet 4×100 meter putra. Medali perunggu lainnya diperoleh Andrian dalam cabang lari atletik 400 meter gawang.

Para atlet pagi tadi, Selasa (5/9) bertemu langsung Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi di Kantor Gubernur NTB. Para atelet datang bersama Ketua KONI NTB, H. Andy Hadianto.

TGB mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih para atlet dalam mengharumkan nama bangsa, khususnya nama NTB.

“Alhamdulillah NTB bersama kalian mampu menyumbang prestasi untuk Indonesia,” ujar TGB.

TGB sangat bersyukur atas usaha para atlet dalam Sea Games 2017 tersebut. “Memang kita harus syukuri. Kalah menjadi pelajaran untuk meningkatkan kemampuan kita,” pungkasnya.

Selain itu, TGB juga mengucapkan terimakasih pada Ketua KONI NTB yang giat membimbing para atlet dalam berlatih dan memberikan motivasi sehingga dapat membawa pulang medali. (sat)