Perampok Sadis yang Membunuh Korban di Lotim Ditembak Polisi

243
Pelaku berinisial S alias Rian (27) ditembak saat mencoba melawan polisi. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan yang terjadi tahun 2016 lalu. Kasus tersebut merupakan kasus perampokan yang terjadi di ATM Bank Mandiri Unit Pejanggik, Pancor, Lombok Timur (Lotim).

Tim Opsnal Polres Lotim dengan dibantu Unit Intelijen melakukan penangkapan pelaku. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di Dusun Pesanggrahan, Desa Timbanuh, Kecamatan Pringgasela, Lotim, Rabu (27/9) kemarin.

Pelaku diketahui berinisial S alias Rian (27), warga Pancor Manis, Kecamatan Sukamulia, Lotim. Sebelumnya, pelaku bersama lima rekannya merampok ATM di Pancor. Aksi tersebut dilakukan dini hari.

Saat itu korban melintas dan memergoki para pelaku. Pelaku kemudian menghabisi nyawa korban dengan senjata tajam.

Kapolres Lotim, AKBP M. Eka Fatrurrahman melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista menerangkan bahwa pelaku merupakan buronan yang berbahaya atas aksi sadisnya. Polisi telah lama memburu para pelaku.

“Sebelumnya polisi juga telah menangkap empat pelaku lainnya di waktu yang berbeda. Kini kita menangkap satu lagi,” ujarnya, Kamis (28/9).

Pelaku saat ditangkap mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Akhirnya petugas melumpuhkannya setelah tembakan peringatan tidak digubris pelaku. Betis kiri pelaku tertembus timas panas petugas.

Polisi mengungkap pelaku perampokan tersebut melalui kamera pengawas yang terpasang di ATM. Kini para pelaku tengah diamankan polisi. (sat)