Pilbup Lobar 2018: Gerindra Tepis Isu Telah Beri Dukungan untuk Hasanain

92
Politisi Gerindra asal Lombok Barat Mohammad Sobirin. (asta/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Barat – Politisi partai Gerindra NTB asal Kabupaten Lombok Barat Mohammad Sobirin, menyampaikan bahwa partainya belum membuat keputusan terkait arah dukungan pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat (Lobar) 2018 nanti.

Hal itu disampaikan Sobirin menanggapi isu yang beredar jika Gerindra akan mengusung TGH Hasanain berpasangan dengan Ketua DPC Gerindra Lobar Muhammadun. Kamis, (28/9)

“TGH Hasan juga mau maju tapi nggak pernah kita dihubungi, tiang (saya) pernah nemuin beliau, tapi ya sampai di situ saja, nggak ada komunikasi lagi,” katanya.

Menurut Sobirin, kalau mau mendapat dukungan Gerindra, harusnya Hasanain proaktif menjalin komunikasi. Dan sampai sejauh ini, belum ada komunikasi dari Hasanain maupun partai Demokrat terkait hal tersebut.

Terlepas dari itu, keputusan terakhir mengenai arah dukungan Gerindra, terang Sobirin yang juga Anggota Komisi V DPRD NTB ini, tetap berada pada ranah DPP Gerindra.

“Kalau masalah itu tetap ranahnya DPP. Kita nggak berani terlalu jauh,” katanya.

Ditanya terkait kemungkinan Gerindra-Demokrat akan menjalin koalisi pada Pilbup Lobar nanti? Ia menyampaikan kalau kemungkinan tersebut bisa saja terjadi, akan tetapi sampai sejauh ini, komunikasi ke arah tersebut belum ada sama sekali. (sta)