Bolos Sekolah, Enam Pelajar Justru Pesta Miras

34
Enam pelajar kedapatan pesta miras saat bolos sekolah. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Dompu – Ulah para pelajar SMA di Kabupaten Dompu sungguh memprihatinkan. Enam pelajar tertangkap polisi saat pesta minuman keras (miras) di jam sekolah, Selasa (10/10).

Keenam pelajar tersebut justru memilih bolos sekolah untuk pesta miras. Mereka berkumpul di emparan sebuah toko di Kelurahan Bali 1, Kecamatan Dompu. Aksi mereka kemudian dipergoki polisi yang tengah patroli.

Mereka tak berkutik setelah polisi mengamankan miras di depan mereka. Keenamnya kemudian dibawa ke Polres Dompu untuk dilakukan pembinaan.

“Kejadian ini sangat kami sayangkan, apalagi kejadianya di jam sekolah, serta seragam yang mereka kenakan juga masih melekat seragam sekolah. Semoga kejadian ini untuk pertama dan terakhir kalinya,” ujar Kasubag Humas Polres Dompu Iptu Suhatta.

Tidak hanya dibina, polisi juga memanggil orang tua serta guru BK para pelajar. Hal ini untuk memberikan efek jera agar para pelajar tersebut tidak mengulangi aksi serupa. Mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus bebas dari tindakan negatif yang dapat merusak masa depannya.

Polres Dompu juga akan melakukan patroli rutin untuk menghindari kejadian tersebut terulang kembali. (sat)