fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 22/10/2020 11:41 pm
Beranda Hukum & Kriminal Suami ke Malaysia, IRT di KLU Telantarkan Anak Hasil Selingkuh

Suami ke Malaysia, IRT di KLU Telantarkan Anak Hasil Selingkuh

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Polsek Bayan melakukan penangkapan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tega menelantarkan anak hasil hubungan gelapnya dengan seorang pria, Selasa (10/10).

IRT berinisial FT (26) ditangkap di rumahnya di Dusun Lendang Mamben, Desa Anyar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kronologis kejadian bermula saat FT berhubungan gelap dengan pria berinisial CUS asal Lombok Timur. Hasil perselingkuhan tersebut membuat FT hamil dan melahirkan seorang bayi.

- Advertisement -

Tak ingin menanggung malu, FT menyuruh ibunya membawa anaknya ke Dusun Mandala, Desa Bayan untuk menyerahkan pengasuhan anaknya pada seorang warga di sana.

“Bayi tersebut dilahirkan pada Selasa 3 Oktober 2017 akibat hubungan gelap pelaku dengan seorang pria,” ujar Kapolsek Bayan, Iptu I Made Sukadana, SH.

FT tidak ingin menanggung malu, pasalnya ia telah memiliki suami yang saat ini tengah merantau di Malaysia. Akhirnya, hasil perselingkuhan tersebut terpaksa diserahkan pada orang lain untuk diadopsi.

Kini pelaku terancam Pasal 77 Jonto Pasal 76B Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 305 Jonto 307 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia