Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineNekat Satroni Rumah Polisi, Maling di Suralaga Ditangkap

Nekat Satroni Rumah Polisi, Maling di Suralaga Ditangkap

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Gabungan Tim Buser Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim) dan Polsek Suralaga melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku pembobolan rumah di empat tempat kejadian perkara (TKP) di Lotim.

Pelaku berinisial SD alias Bijang alias Alex (35) asal Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Lotim ditangkap polisi di rumahnya, Jumat (10/11) kemarin.

Pelaku merupakan spesialis pencurian di wilayah Suralaga. Pelaku memiliki empat laporan korban di Polsek Suralaga. Pelaku juga pernah membobol rumah milik anggota polisi di wilayah Suralaga.

Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Fathurrahman mengatakan modus pelaku yang berjumlah empat orang memasuki rumah korbannya dengan cara mencongkel jendela rumah.

“Pelaku yang berjumlah empat orang melakukan aksinya pada malam hari, masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela dan pintu rumah korban menggunakan alat congkel yang terbuat dari baja,” ujarnya, Sabtu (11/11).

Pelaku memasuki rumah yang pemiliknya merupakan anggota Polri. Saat beraksi di rumah tersebut, korban mengetahui aksi pelaku. Polisi tersebut kemudian menodongkan senjata ke arah pelaku. Namun dengan sigap pelaku menyenter mata korban dengan senter yang sangat menyilaukan.

“Pelaku kemudian berhasil membawa kabur satu unit HP milik korban,” jelasnya.

HP Blackberry milik korban dibawa kabur pelaku dan teman-temannya. Sementara dari empat pelaku, polisi telah menangkap pelaku SD dan dua rekannya. Polisi kini masih memburu seorang rekan pelaku lainnya yang masih buron. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -