Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlinePresiden Jokowi akan Hadiri Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Lombok

Presiden Jokowi akan Hadiri Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Lombok

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Pagelaran Munas Alim Ulama dan Konbes Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Kota Mataram semakin dekat. Rencananya Presiden Joko Widodo beserta pejabat lainnya akan hadir dalam pembukaan acara yang akan dibuka pada 23 November 2017 mendatang.

Mustasyar  PB NU, TGH Turmuzi berpesan kepada semua elemen Nahdliyin untuk bekerja secara maksimal dan  ikhlas dalam menyambut kedatangan tamu undangan, baik dari perwakilan PW NU se Indonesia, tamu luar negeri maupun ulama-ulama NU lainnya.

 “Kalau sudah ikhlas dan membesarkan NU, yakinlah kalian akan besar,” ujarnya saat rapat koordinasi panitia daerah Munas dan Konbes NU dengan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren NU se pulau Lombok di Aula PW NU, Senin (13/11/) malam.

Selanjutnya TGH Turmuzi berpesan agar pelaksanaan Munas dan Konbes NU berjalan lancar dan sesuai harapan semua kalangan agar nama NTB makin harum, khususnya citra NU NTB.

Di tempat yang sama Ketua PW NU NTB , TGH Taqiuddin Mansyur sebagai pemimpin rapat mengharapkan partisipasi seluruh pondok pesantren di bawah naungan NU se NTB untuk meramaikan dan mensukseskan gawe Nasional ini dengan berbagai kegiatan di internal pondok agar nuansa Munas dan Konbes NU terasa sampai ke pelosok .

 “Yakinlah apa yang kita perbuat untuk menyambut para ulama, barokah itu pasti ada,” pesannya.

Rapat koordinasi antara panitia dan seluruh pondok pesantren NU se pulau Lombok dilakukan untuk mensinkronkan agenda kegiatan yang dirancang oleh Ponpes NU dalam mendukung dan mensukseskan Munas dan Konbes NU secara swadaya. Hal ini bentuk inisiatif para pimpinan Ponpes NU se Lombok agar jamaah bisa ikut menikmati suasana Munas dan Konbes NU.

Sementara itu  Koordinator seksi acara yang juga Ketua GP Ansor NTB, H. Zamroni Aziz mengatakan pihak seksi acara sudah merancang dan memastikan agenda pra Munas dan Konbes NU yang akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi tanggal 23 November 2017 mendatang di Lombok.

Sebelum acara pembukaan tersebut, tanggal 22 November 2017 akan diadakan Pawai Ta’aruf bersama 15 ribu jamaah dan santri NU yang akan membawa pataka NU ukuran 40 x 60 Meter yang start dari Islamic Center menuju Lapangan  Sangkareang diiringi oleh 200 orang Paskibraka.

“Ketua PB NU, Kyai Agil Siradj akan membuka pawai ta’aruf di Islamic Center,”‘ujar H Zamroni Aziz.

“Menpora dan Menteri Agama akan hadir di acara ini selain Gubernur NTB dan Walikota Mataram sebagai tuan rumah,” Sambungnya.

Selanjutnya H Zamroni menuturkan setelah sampai lapangan Sangkareang, bendera Pataka NU akan digelar oleh Paskibraka.

“Ini sekaligus untuk memecahkan Rekor Muri,” ujarnya

Untuk semakin memeriahkan dan mensukseskan acara Munas dan Konbes NU, usai penggelaran bendera pataka NU akan dilakukan shalawat badar yang dipimpin oleh qori-qori terbaik NU. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -