fbpx
23 C
Mataram
Senin, Oktober 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
392,934
Total Kasus
Updated on 26/10/2020 9:53 am
Beranda Headline Korem 162/WB Akhiri Kegiatan Minggu Militer dengan Karya Bhakti Massal

Korem 162/WB Akhiri Kegiatan Minggu Militer dengan Karya Bhakti Massal

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Korem 162/Wira Bhakti melakukan kegiatan minggu militer yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Minggu militer yang dilaksanakan jajaran Korem 162/WB pada minggu keempat ini, tidak hanya bertujuan untuk mengingatkan kembali para prajurit mengenai ilmu-ilmu dasar kemiliteran, namun juga untuk memberikan wawasan serta pengetahuan kepada seluruh prajurit sehingga prajurit-prajurit yang ada di jajaran Korem 162/WB mampu menjadi prajurit profesional yang dicintai oleh rakyat.

Sejak tanggal 20 Nopember 2017 prajurit jajaran Korem 162/WB melaksanakan berbagai kegiatan minggu militer, baik yang berupa kegiatan fisik maupun nonfisik seperti kegiatan Long Mars dan penyampaian berbagai materi/ilmu kemiliteran seperti longmalap, dan navigasi darat.

- Advertisement -

Pada Jum’at 24 Nopember 2017, kegiatan minggu militer di jajaraan Korem 162/WB diakhiri dengan kegiatan karya bhakti massal di wilayah Desa Pengendep, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Dipilihnya Desa Pengendep sebagai lokasi karya bhakti massal, mengingat Desa ini beberapa waktu yang lalu dilanda bencana banjir yang memporak porandakan Desa. Meskipun saat ini banjir sudah tidak menggenangi Desa Pengendap namun dampak dari bencana banjir ini sangat dirasakan oleh masyarakat.

Banyak rumah mereka yang hancur akibat diterjang banjir, fasilitas umum juga mengalami kerusakan dan tentunya sampah yang dibawa oleh banjir tersebut menjadi salah satu permasalahan bagi warga.

Untuk itu kegiatan karya bhakti yang diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Korem 162/WB se-Pulau Lombok, Anggota Lanal Mataram, Anggota Lanud Rembiga, Anggota Polres Lotim, Sub Den Brimob Polda NTB, Sat Pol PP, Ibu Dharma Pertiwi Daerah J, Ibu-Ibu Bayangkari Polda NTB dan instansi terkait lainnya serta mahasiswa dan masyarakat setempat ini diharapkan dapat memulihkan kembali kondisi Desa Pengendep seperti semula, sehingga masyarakat dapat menjalani hidup dan beraktivitas seperti semula lagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danrem 162/Wira Bhakti berjalan lancar. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB, Kolonel Infanteri Farid Makruf, M.A mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan ini selain merupakan salah satu kegiatan minggu militer, juga merupakan wujud kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat.

“TNI akan selalu ada untuk membantu meringankan beban masyarakat, hal tersebut sesuai dengan tema pelaksanaan minggu militer yaitu “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri,” kata Danrem.

Danrem juga mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menjaga semangat gotong royong dan saling membantu sesama.

Menurutnya bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka yang sedang mangalami musibah.

“Dan dengan bergotong royong seperti yang kita laksanakan pada hari ini maka segala bentuk pekerjaan pasti dapat segera terselesaikan,” tegasnya.

Danrem juga akan terus memerintahkan para anggotanya untuk membantu memulihkan kembali kondisi desa yang saat ini masih berantakan akibat banjir. Bersama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, TNI juga akan membantu memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir.

Ia menambahkan Keberadaan TNI khususnya anggota jajaran Korem 162/WB dilokasi untuk membantu masyarakat korban bencana sejak saat terjadi banjir hingga saat ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Selain bantuan evakuasi, anggota jajaran Korem 162/WB juga membantu menyediakan dapur umum dan bantuan layanan kesehatan bagi masyarakat yang terkena bencana.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dharma Pertiwi Daerah J Ny. Sally Makruf juga memberikan bantuan kepada korban banjir berupa sembako, peralatan sekolah dan obat-obatan serta santunan kepada keluarga korban yang meninggal dunia.

Ny Sally Makruf menyampaikan kepada para korban agar tabah menghadapi cobaan, karena dibalik duka yang dihadapi pasti ada hikmah yang dapat dipetik.

“Tetaplah semangat dan jangan lupa untuk terus berdoa sehingga musibah ini tidak terjadi lagi,” ungkapnya memberi semangat.

Setelah kegiatan karya bhakti selesai, Danrem 162/WB beserta seluruh peserta karya bhakti melaksanakan Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Subulul Istiqomah, Desa Sepapan Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia