fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 26/02/2021 8:30 am
Beranda Headline Survei Poltracking: TGB Masuk Nominasi Cawapres Dampingi Jokowi

Survei Poltracking: TGB Masuk Nominasi Cawapres Dampingi Jokowi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Poltracking Indonesia melakukan survei terhadap kandidat wakil presiden yang akan mendamping Jokowi pada Pilpres 2019. Hasilnya, terdapat nama M. Zainul Majdi atau akrap disapa TGB dalam kandidat pendamping Jokowi.

Nama Gubernur NTB masuk dalam daftar kandidat menurut hasil survei. Dalam simulasi elektabilitas 15 nama kandidat Wapres untuk Jokowi, TGB berada pada urutan 12 dengan perolehan hasil survei 0,7 persen. Sementara urutan pertama yakni Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara dalam simulasi elektabilitas 7 nama kandidat Wapres untuk Jokowi, nama TGB kembali masuk. Kali ini berada pada urutan keenam dengan perolehan hasil survei 1,3 persen. Berada pada urutan kedua terbawah setelah Budi Waseso (Buwas) dengan persentase 0,9 persen.

- Advertisement -

Urutan pertama yakni Gatot Nurmantyo (16,4%), Agus Harimurti Yudhoyono (16,0%), Sri Mulyani (4,3%), Budi Gunawan (2,3%), Puan Maharani (2,0%) dan disusul TGB.

“Dalam simulasi 7 nama kandidat Wakil Presiden untuk Joko Widodo, adalah kandidat Gatot Nurmantyo (16.4%) dengan tingkat elektabilitas tertinggi. Selanjutnya, diikuti elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (16.0%). Dua kandidat tertinggi ini memiliki gap elektabilitas (0.4%). Namun dengan Undecided Voters (56.8%), potensi meningkatkan elektabilitas masih besar,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda melalui release yang diterima media ini, Minggu (26/11).

Survei Poltracking Indonesia tentang simulasi 7 nama kandidat Wakil Presiden untuk Joko Widodo

Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah pada saat wawancara, dan bukan anggota TNI/POLRI.

Pengambilan survei tersebut dilaksanakan pada 8 hingga 15 November 2017 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 2400 responden dengan margin of error +/- 2% pada tingkat kepercayaan 95%. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia